Istilah Mobile Legend Populer: Backdoor, Buta Map

ADVERTISEMENT

Istilah Mobile Legend Populer: Backdoor, Buta Map

Panji Saputro - detikInet
Senin, 12 Sep 2022 21:12 WIB
Potret Keseruan Nonton Langsung MPL ID S10 di MPL Arena
Istilah Mobile Legend Populer: Backdoor, Buta Map (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Ada hal menarik yang terjadi pada hari pertama minggu kelima MPL ID S10. Pasalnya, sang naga, Aura Fire, berhasil menumbangkan sang macan putih, Evos Legends dengan cara serupa.

Backdoor, menjadi strategi efektif yang dilancarkan Kabuki dan kawan-kawan, untuk memperoleh poin kemenangan. Melakukan serangan diam-diam dari belakang, dengan memanfaatkan kegaduhan di area lord, Kabuki sukses menghancurkan satu turret terakhir milik Evos Legends.

Lantas, apa sih pengertian dari backdoor, istilah Mobile Legends yang saat ini sedang populer? Mari simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Apa itu Backdoor di Mobile Legends?

Istilah tersebut baru-baru ini sedang trend di komunitas Mobile Legends Tanah Air. Lebih tepatnya setelah laga antara Aura Fire vs Evos Legends.

Berdasarkan pantauan detikINET dari berbagai sumber, backdoor sendiri punya beberapa pengertian. Salah satunya disamakan dengan Cut Lane.

Prosesnya, satu atau lebih hero yang memotong jalur minions atau creeps, sebelum melewati turret. Tujuan di lakukannya, agar proses farming lebih cepat dan atau dapat bergabung dengan war terdekat.

Strategi ini terbilang cukup efektif, bila ingin cepat push lane. Jadi triknya dengan membelakangi (membokongi) turret, dan menghabisi minions lawan.

Sedangkan definisi dari backdoor akan sedikit berbeda, bila mengacu pada pertandingan antara Aura Fire vs Evos Legends. Hal ini mengingat, prakteknya sendiri tidak memotong minions dan membelakangi turret.

Akan tetapi, pemain berupaya bersembunyi dan menunggu momen, untuk membelakangi lawan dan mencuri turret.

Hal ini cukup berbahaya dilakukan, jika pemain yang split push seorang diri terpaksa harus ketahuan. Bukannya mendapatkan turret, tetapi malah mati sia-sia.

Jadi perlu kordinasi yang baik antar pemain, agar strategi backdoor berjalan dengan baik. Pastikan rekan satu tim yang sedang war atau mengalihkan, memberikan informasi yang akurat.

Kurang lebih begitu pemaparan singkat mengenai backdoor. Bila dirasa ada yang kurang sesuai, detikers bisa menambahkannya di kolom komentar.



Simak Video "Syarat dan Harga Slot Gabung Turnamen MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT