Aura Menang Lagi Lawan Evos, Backdoor Jadi Strategi Efektif

ADVERTISEMENT

Aura Menang Lagi Lawan Evos, Backdoor Jadi Strategi Efektif

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 09 Sep 2022 21:30 WIB
Aura Menang Lagi Lawan Evos, Backdoor Jadi Strategi yang Efektif
Aura Menang Lagi Lawan Evos, Backdoor Jadi Strategi yang Efektif (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Gelaran MPL ID S10 hari pertama minggu kelima telah berakhir. Untuk kedua kalinya, Aura Fire berhasil menumbangkan Evos Legends pada musim ini.

Menariknya, sang naga menang dengan cara serupa dari pertemuan mereka sebelumnya. Backdoor, menjadi strategi yang efektif, di mana Kabuki sekali lagi menjadi bintang utama, dengan mencuri base turret milik sang macan putih.

Alhasil, dengan sinergi luar biasa antar pemain, Kabuki seorang diri menembus midlane bersama para minions. Di tengah hiruk pikuk war yang terjadi di area lord, goldlaner Aura Fire itu, sukses menghancurkan bangunan terakhir Evos Legends, dan skor menjadi 2 - 1.

Kendati demikian, mengacu pada minggu ketiga, Aura Fire kalah dari Rebellion Zion 2 - 1. Ditanya soal mengapa strategi backdoor tak digunakan kala melawan Rebellion, Muhammad Reza Pahlevi, Head of Esports Aura Fire, pun memberikan pendapatnya.

"Mungkin Rebellion gak punya supporter sebanyak atau seramai Evos Legends. Jadi distractionnya tuh gak banyak. Jadi dia bisa lebih fokus lah," ujar Reza, kepada detikINET di MPL Arena, Jumat (9/9/2022)

Ia menambahkan, bahwa match dua minggu lalu, tidak ada ketegangan. Jadi menurutnya, memang Aura Fire yang sedang tidak dalam performa terbaik.

"Jadi mungkin distractionnya tidak sebesar Evos Legends lah. Apalagi Evos Legends pendukungnya banyak banget, teriak-teriak. Jadi maksudnya kalo ada penonton dan tekanan, bisa mengalihkan lawan. Cuma musuhnya kuat gak tekanannya, kalau kita tidak berpengaruh," tambahnya.

Selain itu, hari pertama minggu kelima MPL ID S10 juga menyuguhkan laga ciamik, antara RRQ Hoshi vs Bigetron Alpha. Alberttt dan kawan-kawan yang sempat kalah 2-0 tiga kali berturut-turut dari Evos Legends, Aura Fire, dan Rebellion Zion, akhirnya mampu bangkit dan menang 2-0 tanpa balas.

Nah, laga Royal Derby esok hari, akan menjadi pertandingan yang patut ditunggu. Para penggemar bisa menyaksikannya secara offline di MPL Arena atau online melalui Facebook dan Youtube MPL Indonesia.



Simak Video "Syarat dan Harga Slot Gabung Turnamen MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT