Xbox Game Pass Lebih Murah dengan Paket Keluarga

ADVERTISEMENT

Xbox Game Pass Lebih Murah dengan Paket Keluarga

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 05 Sep 2022 13:45 WIB
Daftar Game Terbaik di Xbox Game Pass Selama Desember 2021
Foto: (Xbox)
Jakarta -

Microsoft tengah menjajal paket baru untuk Xbox Game Pass, yaitu Xbox Game Pass Friends & Family, yang tengah diuji coba di Kolombia dan Irlandia.

Dengan paket baru ini, pelanggan Xbox Game Pass bisa berbagi akses dengan empat orang lain, dengan tarif 21,99 Euro di Irlandia dan 49.900 COP di Kolombia, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (5/9/2022).

Uniknya, Microsoft tidak membatasi paket Game Pass baru ini untuk keluarga saja, melainkan siapa pun, dengan batasan kalau anggotanya harus berada di negara yang sama.

Tarif yang ditetapkan Microsoft ini terbilang sangat irit. Begini perbandingannya. Untuk paket reguler, tarifnya adalah 12,99 Euro, sementara untuk paket keluarga yang tarifnya 21,99 Euro bisa dipakai untuk lima orang, atau kurang dari 5 Euro per orang untuk bisa menikmati semua keunggulan Xbox Game Pass Ultimate.

"Untuk saat ini kami menjajal paket ini di Kolombia dan Republik Irlandia. Negara lain mungkin akan ditambahkan dalam beberapa bulan ke depan," tulis Microsoft di laman FAQ-nya.

Saat ini skema tarif untuk di Eropa, Inggris, ataupun Amerika Serikat belum diungkap. Namun kemungkinan tarifnya akan berkisar USD 25 perbulan untuk Xbox Game Pass Friends & Family di Amerika Serikat.

Microsoft juga memberikan skema konversi untuk mengubah paket langganan Game Pass reguler menjadi Friends & Family. Misalnya, paket Xbox Game Pass Ultimate 30 hari bakal dikonversi menjadi Xbox Game Pass Friends & Family 18 hari.

Microsoft saat ini menjajakan Xbox Game Pass atau PC Game Pass dengan tarif USD 9,99 per bulan. Kedua paket ini tak mendukung fitur online multiplayer. Sementara Xbox Game Pass Ultimate tarifnya adalah USD 14,99, yang berisi Game Pass untuk konsol, PC, EA Play access, dan Xbox Live Gold online multiplayer.



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT