Sony Rambah Mobile Gaming, Akuisisi Savage Game Studios

ADVERTISEMENT

Sony Rambah Mobile Gaming, Akuisisi Savage Game Studios

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 01 Sep 2022 15:16 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Sony Rambah Mobile Gaming, Akuisisi Savage Game Studios Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Sony semakin mantap memasuki bisnis mobile gaming dengan mendirikan PlayStation Studios Mobile Division. Divisi baru ini akan beroperasi terpisah dari divisi game konsol dan akan menciptakan game mobile baru berbasis properti PlayStation yang sudah ada.

Langkah baru Sony ini sejalan dengan tujuan mereka untuk memperluas cakupan game-nya, tidak hanya untuk konsol tapi juga PC, mobile hingga serial TV dan film. Awal tahun ini, Sony mengumumkan setengah dari game-nya akan hadir di PC dan mobile pada tahun 2025.

Untuk membantu mengisi divisi mobile gaming barunya, Sony juga mengakuisisi developer game mobile Savage Game Studios. Detail soal mahar akuisisi ini tidak diungkap, tapi Savage Game Studios akan bergabung dengan PlayStation Studios Mobile Division.

Sejauh ini, Savage Game Studios belum meluncurkan game apapun tapi mereka baru saja menerima pendanaan sebesar USD 4,4 juta untuk mengembangkan game mobile shooter. Tiga pendirinya memiliki pengalaman bekerja di developer game besar termasuk Zynga, Rovio, dan Insomniac.

Dalam keterangan resminya, Sony mengatakan Savage Game Studios sedang mengembangkan game action live service AAA baru yang belum diumumkan. Tapi Sony mengatakan masih terlalu awal untuk mengungkap informasi tambahan soal game baru ini.

"Upaya mobile gaming kami akan menjadi tambahan, memberikan lebih banyak cara bagi orang-orang untuk menjajal konten kami dan berusaha menjangkau audiens baru yang tidak familiar dengan PlayStation dan game kami," kata Head of PlayStation Studios Hermen Hulst, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (1/9/2022).

Meski ikut merambah sektor mobile gaming, Sony mengatakan mereka tetap akan berkomitmen terhadap komunitas PlayStation dan semangatnya untuk membuat game single player yang mengutamakan narasi.

Selain game mobile dan konsol, Sony juga akan menghadirkan beberapa franchise game populernya di PC. Jadi gamer yang tidak memiliki PlayStation bisa mencicipi game konsol seperti Spider Man: Remastered dan Uncharted: Legacy of Thieves Collection.



Simak Video "Sony XPeria 5 IV Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT