PS5 Kedatangan Kontroler Baru, Namanya DualSense Edge

ADVERTISEMENT

PS5 Kedatangan Kontroler Baru, Namanya DualSense Edge

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 24 Agu 2022 17:50 WIB
Sony DualSense Edge
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony memamerkan aksesoris baru untuk PlayStation 5 (PS5), yaitu DualSense Edge, yang merupakan kontroler flagship yang kelasnya lebih tinggi dibanding DualSense biasa.

DualSense Edge ini cocok untuk gamer kelas berat karena bisa dikustomisasi secara penuh, mirip seperti kontroler Xbox Elite. Contohnya adalah stik analog yang bisa diganti, tombol belakang, stick caps yang bisa diganti, serta berbagai profil kontrol.

Ada tiga jenis stick caps yang tersedia, yaitu tipe standar, high, dome, dan low dome. Bahkan pengguna juga bisa mengganti modul stick, yang selama ini jadi keunggulan kontroler Xbox Elite. Oh ya, sensitivitas stick analognya pun bisa diatur sesuka hati, lengkap dengan pengaturan dead zone.

Tombol trigger di DualSense Edge ini juga bisa dikustomisasi. Misalnya, jika pemain mau mengunci tombol trigger tersebut pada setengah tekanan, atau mau mengatur kedalaman tombolnya.

Tentunya, berbagai kustomisasi itu bisa disimpan dalam berbagai profil berbeda. Jadi pengguna bisa menggunakan profil khusus utnuk game tertentu yang sering dimainkan. Pengaturan profil ini bisa dilakukan langsung dari DualSense Edge. Juga pengaturan volume audio bisa dilakukan langsung dari kontroler selama bermain game.

Dalam paket penjualannya disertakan kabel USB-C braided, dengan bentuk konektor spesial yang bisa dikunci ke dalam kontroler. Lalu ada juga casing untuk menyimpan kontroler dan berbagai aksesorisnya. Oh ya, pengisian baterai kontroler juga bisa dilakukan lewat casing ini

DualSense Edge ini baru sekadar dipamerkan di Gamescom Opening Night Live, dan mereka belum memastikan kapan kontroler ini akan dirilis, begitu juga dengan harganya. Namun sepertinya, perilisannya tak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan membagikan lebih banyak informasi mengenai kontroler wireless DualSense Edge, termasuk waktu peluncuran, dan tak sabar melihat bagaimana komunitas pengguna PS5 bisa membuka potensi baru dari opsi kustomisasi dari kontroler ini," ujar Hideaki Nishino, SVP PlayStation Platform Experience.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT