Timnas dan Klub Rusia Didepak dari FIFA 23

ADVERTISEMENT

Timnas dan Klub Rusia Didepak dari FIFA 23

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 27 Jul 2022 10:45 WIB
FIFA 23
EA Pastikan Tidak Ada Timnas dan Klub Rusia di FIFA 23 (Foto: Dok. EA)
Jakarta -

Electronic Arts (EA), memastikan tidak akan menghadirkan tim nasional dan klub sepak bola asal Rusia di FIFA 23. Hal ini adalah buntut dari apa yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina.

"Sesuai dengan mitra kami di FIFA dan UEFA, EA Sports tidak akan menyertakan tim nasional Rusia atau klub Rusia di FIFA 23," tegar EA, seperti dilansir detikINET dari PC Gamer, Rabu (27/7/2022).

Upaya tersebut disebut sebagai bukti nyata dukungan EA Sports terhadap Ukraina. Ditambah lagi, banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia, menyuarakan perdamaian.

"EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina dan seperti banyak suara di dunia sepak bola, menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina," kata EA.

Tidak dihadirkan tim Rusia, merupakan kelanjutan dari komitmen EA yang sudah dicanangkan pada bulan Maret lalu. Sebelumya, mereka telah menghapus keterlibatan tim tersebut dari FIFA 22, karena invasi Rusia ke Ukraina.

Dari informasi ini, masih belum bisa dipastikan apakah tim Rusia akan kembali menyambangi FIFA saat invasi nanti berakhir. Nah, satu hal yang pasti ialah FIFA 23 akan segera rilis tahun ini.

Kendati demikian, para penggemar harus sedikit bersabar bila ingin memainkannya. Pasalnya, penerbit sendiri akan meluncurkannya pada akhir bulan kesembilan, tepatnya 30 September 2022.

Kehadirannya akan menyambangi berbagai macam platform kecuali mobile. FIFA 23 nantinya bisa dinikmati para penggemar melalui PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Stadia, dan PC (melalui Steam dan Epic Games Store).

Adapuna ada hal baru yang dibawa EA ke dalam game ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah EA Sports, mereka memasukkan klub bola wanita mencakup dari liga Inggris dan Perancis, bersamaan dengan kompetisi wanita dan pria di Piala Dunia Qatar 2022.



Simak Video "Resmi Berpisah! Game FIFA Ganti Nama Jadi EA Sports FC"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT