Faktor yang Harus Diperhatikan Pro Player Agar Menang Main Game

ADVERTISEMENT

Faktor yang Harus Diperhatikan Pro Player Agar Menang Main Game

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 26 Jul 2022 12:15 WIB
Faktor yang Harus Diperhatikan Pro Player Supaya Menang Main Game
Faktor yang Harus Diperhatikan Pro Player Supaya Menang Main Game (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Aura Kingzz, salah satu pro player kondang di skema PUBG Mobile Indonesia, membeberkan beberapa faktor yang harus diperhatikan agar menang main game kompetitif. Ia mengatakan handphone menjadi salah satunya.

"Faktor sih ada beberapa, mungkin pertama dari skill, kita harus mengasah skill setiap hari. Jadi, kalo misalkan kita kalah, kesalahan apa sih yang kita buat, dan terus jangan sampe melakukan kesalahan yang sama. Harus evaluasi biar gak salah lagi," ujar Kingzz di acara Gaming Bareng dengan POCO F4 GT, Senin (25/7/2022).

Lebih lanjut, Kingzz mengatakan faktor kedua yaitu dari segi mental. Ia menjelaskan, bahwa biasanya ketika sedang bertanding di turnamen-turnamen, orang yang kena mental bisa dibilang mati kutu, sehingga mau melakukan beberapa hal malah takut.

"Jadi mungkin faktor keberanian juga tuh. Soal nya kalo kita mau melakukan sesuatu tapi gak berani tuh, balik lagi ke mental," kata Kingzz.

Ia menambahkan faktor yang terakhir itu, yakni ponsel. Menurutnya, perangkat yang digunakan pun pengaruh juga dalam permainan atau turnamen.

"Soalnya, biasanya kalo main menggunakan hp yang lag, drop frame gitu, gak enak dipakai apalagi buat turnamen," tambahnya.

Nah terkait tips dan trik biar enjoy saat bermain game kompetitif, Kingzz menegaskan setiap gamer harus mengetahui betul karakteristik hp yang digunakan. Tujuannya tidak lain, agar mendapatkan kenyamanan.

"Menurutku sih untuk enjoy, pertama kita harus tau karakteristik gadget yang kita pakai. Jadi kalau di PUBG Mobile, ada sensitivitas dan kontrol tombol. Awalnya mungkin kita harus enjoy dengan kedua hal tersebut buat main," ungkap Kingzz.

"Soalnya kadang ada orang main, terus salah pencet tombol dan kita jadi mati, dan itu jadi gak enjoy. Jadi kita harus mengatur itu," tambahnya.

Kendati saat ini dirinya sudah cukup sukses bergelut di industri esports, perjalanannya tidak mudah. Pria yang memiliki nama asli Galang Yoga Adhitama ini, dulunya sering mendapat larangan bermain game dari orang tuanya.

Lalu, hingga datang momen, ketika dirinya bisa membuktikan bahwa hobi bermain gamenya bisa menghasilkan. Jadi, Kingzz tidak lagi merepotkan kedua orang tuanya dari segi finansial, karena sudah cuan dari industri ini.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT