Orang Tua Larang Main Game, Pro Player RI Ini Buktikan Bisa Sukses

ADVERTISEMENT

Orang Tua Larang Main Game, Pro Player RI Ini Buktikan Bisa Sukses

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 26 Jul 2022 07:45 WIB
Orang Tua Larang Main Game, Pro Player RI Ini Buktikan Bisa Sukses
Orang Tua Larang Main Game, Pro Player RI Ini Buktikan Bisa Sukses (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Galang Yoga Adhitama alias Aura Kingzz, seorang gamer profesional yang belum lama ini tergabung dengan Aura Esports, mengungkapkan perjuangannya hingga bisa sesukses sekarang di industri esports. Ia mengatakan, bahwa dirinya dulu dilarang main game, akan tetapi tetap berusaha.

"Dulu pernah emang dilarang ke rental dan warnet, tapi karena emang suka main game, jadi soal dimarahin belakangan dulu yang penting main game. Pas sudah besar akhirnya mikir, bagaimana caranya bisa membalikkan, yang awalnya orang tua melarang akhirnya membolehkan," ujar Kingzz kepada detikINET di acara Gaming Bareng dengan Poco F4 GT, Senin (25/7/2022).

Kingzz pun memberikan contoh, di mana hal-hal yang dilakukannya, akhir bisa memutar balikkan hati orang tuanya. Ia menyebutkan salah satunya, yakni dengan mengikuti sejumlah turnamen dan bisa membuktikan bahwa ini bisa menghasilkan uang.

Ia mengungkapkan, bahwa orang tuanya pun saat ini sudah luluh. Ditambah, Kingzz mengaku tidak merepotkan bapak dan ibunya dari segi finansial.

"Sudah tidak seperti ngerepotin lah. Dulu waktu jaman awal SMA dan kuliah, masih dikasih duit dari orang tua. Terus mulai masuk esports, bisa menghasilkan uang sendiri tanpa meminta orang tua," ujar Kingzz.

Selain itu, analis game PUBG Mobile ini, membeberkan perbedaan yang dirasakannya, setelah akhir terjun secara profesional di industri esports. Selain menambah follower, ia juga mengaku mendapat banyak teman baru.

"Perbedaanya bisa lebih ke banyak teman. Karena kan esports mencakup seluruh Indonesia ya. Jadi kayak pelan-pelan sambil membangun relasi. Kalau soal follower, kalau bisa meraih gelar juara akan nambah nantinya," ungkap Kingzz.

Nah, Kingzz juga menambahkan sedikit informasi lain, terkait bagaimana membangun mental ketika bertanding. Menurutnya, karena saat turnamen bermain tim, dukungan dari rekannya benar-benar bisa membangun mental.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT