2 Poin Penting Untuk Pro Player Bisa Bersaing di Industri Esports

ADVERTISEMENT

2 Poin Penting Untuk Pro Player Bisa Bersaing di Industri Esports

Panji Saputro - detikInet
Senin, 18 Jul 2022 20:14 WIB
2 Poin Penting Untuk Pro Player Bisa Bersaing di Industri Esports
2 Poin Penting Untuk Pro Player Bisa Bersaing di Industri Esports (Foto: Instagram Delwyn Sukamto)
Jakarta -

Semakin besar kepopuleran esports, maka banyak orang juga ingin berkontribusi di dalamnya, terlebih khusus menjadi seorang pro player. Hanya saja, ada poin-poin penting harus dimiliki para pemain, seperti yang disampaikan oleh Delwyn Sukamto, CEO Alter Ego Esports.

"Saya pikir yang pertama bakat ya, Itu yang penting. Karena kalo tidak ada bakat, mau berusaha sekuat tenaga gimana pun juga, tidak bisa berkompetisi sama orang yang punya bakat, dan kalau dia berusaha sekuat tenaga ya susah buat dilawan," kata Delwyn kepada detikINET, Senin (4/7/2022).

Kemudian yang kedua, Delwyn mengungkapkan, seorang pro player esports harus haus akan juara. Ditanya faktor lainnya, menurutnya dua hal tersebut menjadi poin paling penting.

"Karena kalau haus untuk juara, bisa mengorbankan hal-hal lain untuk fokus dulu," ujar Delwyn.

Selain itu, ternyata masih ada poin penting yang juga disampaikan oleh Delwyn. Menurutnya, pemain dengan attitude buruk tidak akan bertahan lama di tim.

"Karena kalau bermain tim kan harus punya attitude yang bagus, harus bisa saling interaksi sesama member lain, kalau tidak, gameplay tidak akan jalan, itu juga penting sih," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, Alter Ego sendiri sebentar lagi akan berlaga di kompetisi Mobile Legends nasional. Selain memaparkan kunci sukses pro player agar bisa bersaing di industri, Delwyn juga membeberkan kesiapan timnya berlaga di MPL ID S10.

"Persiapan sih kita melakukan persiapan yang paling banyak, dibandingkan sebelum-sebelumnya. Kalau dulu kan kita mulai latihan paling satu bulan setengah sebelum MPL mulai," ungkap Delwyn.

Hal ini mengingat, Alter Ego sudah mulai latihan dari akhir bulan Mei 2022. Jadi, setidaknya persiapan Udil dan kawan-kawan, lebih dari dua bulan setengah.

"Menurut saya, kita punya peluang besar untuk kali ini. Karena persiapan yang lebih matang dari season sebelumnya," tegas Delwyn.

*Mau char-mu GG? Punya item keren dan skin limited? Top-up di "UNIPIN" jawabannya.



Simak Video "Livy Renata Jadi Guest Star di ESPORTS X TALENT 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT