Gameplay Mirip Fall Guys, Stumble Guys Cuan Banget

ADVERTISEMENT

Gameplay Mirip Fall Guys, Stumble Guys Cuan Banget

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 09:48 WIB
Cara Dapat Skin, Gems dan Tokens Gratis di Stumble Guys
Gameplay Mirip Fall Guys, Stumble Guys Cuan Banget (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Stumble Guys, game mobile yang memiliki gameplay serupa dengan Fall Guys, meraup keuntungan besar. Permainan ini telah menghasilkan USD 21,5 juta atau sekitar Rp 322 miliar sejak diluncurkan.

Dikutip detikINET dari The Gamer, Jumat (15/7/2022), Stumble Guys sendiri sudah mengumpulkan total 163 juta unduhan. Kitka Games, selaku pengembang, mampu membawa judul garapannya menduduki peringkat satu di iPhone, pada kategori game free to play untuk wilayah Amerika Serikat dan Inggris.

Sedangkan bila mengacu pada kategori free to play di Google Play Store, game ini masuk 10 besar di kedua negara tersebut. Tepatnya, Stumble Guys mengisi peringkat tujuh di Amerika Serikat dan posisi delapan di Inggris.

Sayangnya, tidak diketahui dari mana datangnya inspirasi Kitka Games membuat Stumble Guys. Namun banyak pihak sudah mengira, bahwa game mobile tersebut jelas membawa mekanik permainan dari judul garapan Mediatonic.

Fall Guys pertama kali menyambangi PS4 dan PC pada tahun 2020. Kemudian, selang beberapa bulan, Stumble Guys diluncurkan pada Oktober 2020, dan rata-rata diunduh sekitar 60 - 80 ribu per hari, sebelum akhirnya rilis secara global pada Januari 2021.

Jumlah orang-orang yang download melonjak hingga 1,5 juta gamer, pada tanggal 25 Juni 2022. Mengejutkannya, angka itu mampu diperoleh game ini dalam waktu satu hari saja.

Untuk totalnya sendiri, bisa mendapatkan 8,9 juta unduhan pada bulan Januari. Lalu, jumlahnya naik menjadi 32,8 juta, lima bulan setelahnya.

Kitka Games juga mengklaim, Stumble Guys memiliki lebih dari 18 juta permain aktif setiap harinya. Tidak hanya statistik download saja, akan tetapi peningkatannya sejalan dengan pendapatan harian, di mana memecahkan rekor hingga USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar pada 1 April 2022.

Nah, diketahui bahwa Stumble Guys merupakan satu-satunya judul dari Kitka Games Finlandia di App Store maupun Google Play Store. Kemudian menurut LinkedIn, pengembang di dalamnya hanya memiliki lima staf.



Simak Video "Top 5 Best Moment Finals FFRC Season 7"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT