Game Lokal Parakacuk Ganti Nama Jadi Troublemaker, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Game Lokal Parakacuk Ganti Nama Jadi Troublemaker, Ini Alasannya

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 14 Jul 2022 11:10 WIB
Game Lokal Parakacuk Ganti Nama Jadi Troublemaker, Ini Alasannya
Game Lokal Parakacuk Ganti Nama Jadi Troublemaker, Ini Alasannya (Foto: Gamecom Team Studio)
Jakarta -

Gamecom Team, developer yang berbasis di Indonesia, baru saja mengumumkan, bahwa game garapannya yang akan rilis tahun ini, yakni Parakacuk, telah ganti nama. Josevina Gaby Community Manager Gamecom team, mengungkapkan alasannya.

"Parakacuk rebranding nama jadi Troublemaker. Hal ini dikarenakan banyak pemain non-Indonesia yang kesulitan mengeja judul Parakacuk," kata Josevina kepada detikINET, Rabu (13/7/2022).

Josevina menjelaskan, bahwa menurut kamus, Parakacuk memiliki arti sebagai pembuat masalah. Jadi timnya memutuskan untuk mengubah judul agar game ini bisa dinikmati oleh berbagai macam pemain, tanpa ada kendala bahasa.

"Gameplay masih sama, hanya pergantian judul saja," tegas Josevina.

Ia menambahkan bahwa perubahan yang terjadi hanya mengarah pada nama game saja dan tidak mempengaruhi hal lainnya, karena rebranding untuk menyesuaikan pasar global. Troublemaker diperkirakan meluncur pada 2022.

"Masih perkiraan dalam tahun 2022, tapi untuk bulannya belum pasti, karena game-nya masih dalam tahap pengembangan," ujar Josevina.

Troublemaker Rise Your Gang sendiri akan menyambangi beberapa platform seperti PC dan konsol. Kendati begitu, sekarang game ini sudah bisa di wishlist melalui Steam.

Nah, game ini dikabarkan bakal dirilis oleh publisher asal Amerika, Freedom Games. Pihaknya menyatakan, mereka nantinya juga membantu dari sisi bisnis lainnya.

"Jadi kurang lebih tuh, Freedom Games akan membatu kami mengurus laman Steam Store, marketing dan mempromosikan game kami di event digital dan langsung serta mengirimkan press release ke berbagai media dan partner kami," kata Nanda, CEO dan Founder Gamecom Team Studio

Bagi yang masih belum tahu, Troublemaker merupakan game yang dikembangkan oleh developer Indonesia, Gamecom Team. Game ini menceritakan Budi yang baru pindah sekolah ke SMK 69 Jancuk.

Permasalahan utamanya ialah sekolah dikendalikan oleh sekelompok geng, dari masing-masing kelompok yang ada di SMK 69 Jancuk. Niat hati melupakan masa lalu dari tempat belajar sebelumnya, Budi terpaksa harus ikut terlibat konflik.

Dengan niat membalas dendam, Budi dan teman-teman sekelasnya membentuk geng sendiri bernama Troublemaker. Pemain diminta untuk membantu sang pemeran utama mengalahkan musuh, yang ada di SMK 69 Jancuk dan menjadi penguasa di sekolah.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT