Sony Umumkan Tanggal Rilis God of War Ragnarok di PS4 dan PS5

ADVERTISEMENT

Sony Umumkan Tanggal Rilis God of War Ragnarok di PS4 dan PS5

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 09 Jul 2022 20:05 WIB
Sony Umumkan Tanggal Rilis God of War Ragnarok di PS4 dan PS5
Sony Umumkan Tanggal Rilis God of War Ragnarok di PS4 dan PS5 (Foto: PlayStation)
Jakarta -

Sony resmi mengumumkan, tanggal peluncuran dari petualangan Kratos di seri terbarunya, bertajuk God of War Ragnarok. Game ini akan menyambangi gamer pada bulan ke-11 tahun 2022.

"God of War Ragnarok akan rilis di PlayStation 5 dan PlayStation 4, pada tanggal 9 November 2022," ungkap Grace Orlady, Sr. Community Manager, Santa Monica Studio, dikutip detikINET dari situs PlayStation, Sabtu (9/7/2022).

Orlady juga memberikan sedikit gambaran dari God of War Ragnarok pada cinematic video trailer yang baru berjudul Father and Son. Di dalamnya, memperlihatkan dua karakter utama, yaitu Kratos dan Atreus, menghadapi segala tantangan bersama-sama.

Kendati demikian, Carlo Barlog, Direktur Santa Monica Studio, sempat membeberkan rahasia kecil terkait seri terbaru ini. Ia menyampaikan, bahwa God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari kisah Mitologi Nordik.

Balog pun mengatakan, salah satu alasannya ialah karena proses pengembangannya sendiri membutuhkan waktu cukup lama. Untuk game pertama saja, memakan waktu hingga lima tahun.

"Ada beberapa alasan, saya pikir salah satu alasan terpenting adalah waktu. Game pertama memakan waktu lima tahun. Game kedua, saya tidak tahu persis berapa waktu yang dibutuhkan. Akan tetapi kurang lebih sama," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa jika memang ingin menciptakan game ketiga, dengan kerangka waktu serupa, maka bisa mencapai 15 tahun. Barlog merasa, itu terlalu berlebihan dan pokok ceritanya menjadi tidak fokus dan terasa terlalu lama.

Sementara itu, banyak fans kaget dengan karakter Thor yang nantinya tampil di God of War Ragnarok. Hal ini mengingat, putra Dewa Odin ini, memiliki bentuk tubuh lebih gemuk dibandingkan yang kerap hadir di beberapa film.

Hal itu memicu kontroversi sehingga terbagi dua kubu gamer yang menyukai dan yang tidak. Tapi kenyataannya, bila mengacu pada kisah di Mitologi Nordik, Thor yang sebenarnya memang begitu.

Terlepas dari itu semua, kabar baiknya, para gamer sebentar lagi bisa menikmati petualangan ayah dan anak ini ketika menjelajahi Nine Realms. Pastikan penggemar sudah menyiapkan dana untuk bisa memboyong God of War Ragnarok ke PS4 atau PS5.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT