Catat Jadwalnya! M4 Mobile Legends Dimulai Bulan Januari 2023

Catat Jadwalnya! M4 Mobile Legends Dimulai Bulan Januari 2023

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 23 Jun 2022 18:10 WIB
Catat Jadwalnya! M4 Mobile Legends Dimulai Bulan Januari 2023
Catat Jadwalnya! M4 Mobile Legends Dimulai Bulan Januari 2023 (Foto: Instagram MPL Indonesia)
Jakarta -

Moonton, selaku pengembang game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), mengungkapkan tanggal main M4 Mobile Legends World Championship. Mereka akan menyelenggarakannya pada awal tahun depan.

"M4 akan segera hadir! 1 - 15 Januari 2023. Kamu siap untuk menggenggam dunia," ujar MPL Indonesia, dikutip detikINET dari media sosial resmi, Kamis (23/6/2022).

Hal ini diumumkan, setelah bergulirnya kompetisi esports Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara, bertajuk Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022. Di mana M4 merupakan kompetisi tingkat dunia, yang sudah memasuki musim keempatnya.

Kendati sudah diumumkan tanggal bertandingnya, pihak penyelenggara masih belum mengungkapkan lokasi yang akan digunakan. Hanya saja, mengingat MSC 2022 sendiri digelar secara offline di Malaysia, ada kemungkinan hal tersebut juga diimplementasikan di M4 Mobile Legends.

Sedikit informasi, ajang bergengsi ini sebelumnya sudah menarik perhatian banyak gamer di seluruh dunia. Turnamen pendahulunya, yakni M3 Mobile Legends World Championship, disebut sebagai kompetisi esports paling populer, mengalahkan The International 10 Dota 2.

Bahkan perbedaannya cukup jauh bila dibandingkan M2 Mobile Legends karena peningkatannya hingga 47% jam menonton.

Moonton sendiri menyuguhkan total hadiah yang tidak sedikit untuk M3. Angkanya mencapai USD 800 ribu atau sekitar Rp 11,5 miliar, lebih banyak dibandingkan M1 dan M2.

Namun sayangnya, hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi terkait besaran hadiah yang ditawarkan untuk seri terbarunya. Juga termasuk jumlah tim yang akan bertanding nantinya.

Untuk peserta sendiri, biasanya berasal dari juara dan runner di MPL masing-masing wilayah. Jika mengikuti format M3, maka sebanyak 16 tim akan ikut berpartisipasi.

Sementara itu, para penggemar Mobile Legends di Tanah Air, masih harus menunggu hasil dari MPL ID S10 untuk mengetahui siapa yang akan menjadi wakil Indonesia di M4 Mobile Legends World Chamiponship.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)