Agenda 'Tersembunyi' di Balik Kemunculan Game PUBG Mobile

Agenda 'Tersembunyi' di Balik Kemunculan Game PUBG Mobile

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 17 Jun 2022 15:22 WIB
Bagaimana Jadi IGL Handal? Cek Tips dari Sang Juara 2022 PMPL ID Spring
Tencent Ungkap Tujuannya Hadirkan PUBG Mobile Untuk Gamer (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Vincent Wang, General Manager of Global Publishing and Global Esports Tencent Games, mengungkapkan tujuan hadirnya PUBG Mobile untuk gamer. Salah satunya menghubungkan para pemain di seluruh dunia.

"Selain membuat para pemain berinteraksi secara aktif satu sama lain, kami juga telah membuat channel, serta membuka pintu bagi para pemain untuk membangun persahabatan, terhubung, dan berbagi kegemaran mereka satu sama lain," terang Wang kepada detikINET belum lama ini.

Wang pun memberikan contoh, seperti komunitas PUBG Mobile Jawara di Indonesia. Dengan sekitar 100 grup telah bergabung, untuk menciptakan momen unik satu sama lain, melalui game battle royale besutan Tencent ini.

"Melalui PUBG Mobile dan upaya kami, kami bangga bahwa komunitas yang erat telah terbentuk di sekitar PUBG Mobile. Sebab game ini membutuhkan kolaborasi dan dorongan kerja tim yang luar biasa," ujar Wang.

Ia menyebutkan, selain membentuk hubungan sosial antar pemain saat bermain game, pihaknya melihat hal lain. Menurutnya, komunitas ini telah muncul untuk mendukung berbagai tujuan yang baik dan kampanye.

"Misalnya, komunitas pemain kami bersatu untuk mengumpulkan donasi sebesar US 1,85 juta atau sekitar Rp 27,4 miliar, untuk mendukung tenaga kesehatan di masa pandemi. Kami menyadari bahwa mengembangkan lingkungan game yang aman, inklusif dan sehat tidak dapat dilakukan sendiri," tegas Wang.

Wang dan pihaknya pun juga ingin membuat konsep bermain game tidak melulu soal kompetisi, tetapi tetap bisa menghibur. Salah satu upaya dari mereka, yakni mempertimbangkan hal-hal yang disukai atau tidak disukai oleh pemain PUBG Mobile.

"Bagaimana perubahan tersebut akan berdampak pada cara bermain game untuk para pemain lainnya. Seperti banyak aspek kehidupan kita, keseimbangan adalah kuncinya," kata Wang.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)