Mimpi PUBG Mobile Jadi Hiburan Bukan Cuma Kompetisi

Mimpi PUBG Mobile Jadi Hiburan Bukan Cuma Kompetisi

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 16 Jun 2022 17:49 WIB
Bagaimana Jadi IGL Handal? Cek Tips dari Sang Juara 2022 PMPL ID Spring
Tencent Ingin PUBG Mobile Sebagai Hiburan Tak Melulu Kompetisi (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

PUBG Mobile ingin bermain game tidak melulu soal kompetisi, tetapi tetap bisa menghibur seperti biasanya. Vincent Wang, General Manager of Global Publishing and Global Esports Tencent Games, pun mengungkapkan kiat yang mereka lakukan.

Menurutnya, setiap game memiliki kemampuan untuk menghibur dan membuat para pemainnya senang. Sehingga banyak aspek perlu diperhatikan, mulai dari gameplay atau desain visual, yang digarap berdasarkan masukan penggemar.

"Kami mempertimbangkan hal-hal yang mereka sukai atau tidak sukai, dan bagaimana perubahan tersebut akan berdampak pada cara bermain game untuk para pemain lainnya. Seperti banyak aspek kehidupan kita, keseimbangan adalah kuncinya," ujar Wang kepada detikINET belum lama ini.

Wang menyampaikan, bahwa pihaknya membangun sebuah platform untuk memberikan ruang bagi dua tipe, yakni pertama pemain biasa, untuk menikmati bermain game sesuai keinginan dan dapat bersenang-senang. Lalu mengakomodasi pemain kompetitif dan mendukungnya, bila ingin mengejar karir profesional di industri esports.

"Sekali lagi, meskipun lokalisasi adalah kunci untuk PUBG Mobile, kami juga ingin menghadirkan konten yang akan disukai oleh para pemain kami," kata Wang.

Dirinya memberikan contoh, seperti kerja sama dengan Bumilangit Entertainment, menyajikan pahlawan Indonesia, yaitu Gundala, ke dalam game. Di mana direalisasikan sebagai salah satu karakter yang bisa dimainkan, dan juga memperkenalkannya dalam bentuk skin atau set keren.

"Selain memenuhi keinginan para penggemar Indonesia untuk melihat karakter yang familiar di dalam game, hal ini juga memungkinkan kami untuk memperkenalkan karakter lokal dari berbagai pasar ke komunitas internasional," tambahnya.

Perhatian mereka terhadap komunitas memang sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya, PUBG Mobile telah mengenalkan sebuah program epik bertajuk Games for Good.

"Tidak hanya sebagai kampanye, Games for Good menjadi dasar untuk segala hal yang kami lakukan di PUBG Mobile, dan kami ingin mempromosikan dan memperkuat dampak positif esports dan mobile game di seluruh dunia," tutup Wang.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)