PUBG Mobile Yakin 100%, Komunitas Jadi Kunci Kemajuan Esports

PUBG Mobile Yakin 100%, Komunitas Jadi Kunci Kemajuan Esports

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 10 Jun 2022 12:16 WIB
PUBG Mobile Yakin 100%, Bikin Komunitas Esports Positif dari Program Ini
PUBG Mobile Yakin 100%, Bikin Komunitas Esports Positif (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Emil Riswandi, PR PUBG Mobile Indonesia, mengungkapkan keyakinannya, melalui program PUBG Mobile Jawara Community (PMJC), bisa bikin komunitas jadi lebih positif. Di mana pihaknya sendiri telah menyiapkan rangkaian acara menarik.

"Harus yakin 100% dong. Karena kalau tidak ada keyakinan 100%, apa yang kita lakukan sebenarnya meaningless. Dalam setiap kegiatan kita harus menimbulkan rasa positif, dalam bentuk apapun gitu," ujar Emil kepada detikINET, dalam acara Sharing Session PMJC, Kamis (9/6/2022).

Emil mengatakan, bahwa memiliki keyakinan penuh merupakan sebuah keharusan. Bahkan ia menegaskan, kalau bisa itu mencapai 1.000%, sehingga menurutnya, netizen game di Indonesia ke depannya jadi lebih dewasa dalam bertutur kata.

PMJC sendiri memang sengaja dihadirkan oleh PUBG Mobile Indonesia, sebagai wadah yang disajikan untuk para komunitas game battle royale besutan Tencent ini. Di mana juga memberikan tempat bagi mereka, untuk mencari teman main bareng (mabar).

"Tujuan utamannya pastinya ingin menunjukkan kepedulian kepada komunitas game dan esports di luar sana, bahwa PUBG Mobile ingin bersama-sama membangun komunitas tersebut dan berkembang," ujar Emil

Dirinya mengatakan, bahwa industri game sudah menjadi fenomena. Oleh sebab itu, hal tersebut yang mendorongnya membuat beragam event menarik terutama di kampus-kampus Indonesia.

"Tujuan akhirnya adalah mereka bisa mengetahui industri game lebih jauh. Jadi tidak hanya jadi seorang pro player, tetapi membuka pemikiran mereka terhadap industri itu sendiri," kata Emil.

PMJC ini telah hadir sejak bulan September 2021, dan memiliki 25 komunitas di awal peluncuran. Kemudian mulai berkembang menjadi 60 komunitas pada 30 November dan menanjak 110 komunitas tanggal 1 April lalu.

Kendati sering mengadakan event fun match, dalam upaya mempererat kedekatan antar anggota. Komunitas ini juga mengadakan kegiatan sosial di beberapa kesempatan.

[Gambas:Youtube]



(hps/fay)