Tips Kuasai Senjata PUBG Mobile dari Peraih Emas SEA Games 2021

Tips Kuasai Senjata PUBG Mobile dari Peraih Emas SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 24 Mei 2022 13:56 WIB
Raih Emas SEA Games 2021, Atlet RI Beri Tips Kuasai Senjata PUBG Mobile
Raih Emas SEA Games 2021, Atlet RI Beri Tips Kuasai Senjata PUBG Mobile (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Sukses menjadi juara SEA Games 2021 di nomor pertandingan PUBG Mobile Team, atlet timnas kasih tips kuasai senjata di game battle royale besutan Tencent ini. Salah satunya yaitu UMP45 atau biasa disingkat UMP.

Di mana senjata tersebut menjadi salah satu Submachine Gun (SMG) terpopuler di dalam permainan. Menurut Genta 'GenFos' Effendy, eksistensi yang diperoleh UMP, tak lepas dari kemampuan menembak jarak dekat yang belum terkalahkan.

Nah kira-kira, bagaimana cara menguasai UMP ya? Mari simak sedikit penjelasan dari GenFos, salah satu atlet timnas PUBG Mobile Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (24/5/2022).

Tips Kuasai Senjata UMP di PUBG Mobile

UMP sendiri lebih cocok menjadi senjata kedua (secondary), dibandingkan utama (primary). Lalu dikombinasikan dengan M416, yang memiliki fleksibilitas tinggi.

Untuk perlengkapan atau biasa disebut attachment, GenFos merekomendasikan Suppressor, Thumb Grip dan Extended Quickdraw Magazine agar performa lebih maksimal. Karena menurutnya, senjata ini tidak sulit dikuasai.

"Kalau tips khusus gak ada sih, tapi usahakan sering-sering close combat pakai senjata ini (UMP), dan pastinya harus latihan sungguh-sungguh kalau ingin cepat menguasai senjata ini," ujarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Senjata UMP

Selain itu, GenFos mengatakan bahwa kepopuleran UMP juga dikarenakan kelebihan yang dimilikinya. Karena baginya, performa senjata ini secara keseluruhan lebih baik dibandingkan senjata jarak dekat lainnya.

"Kelebihannya di close combat-nya sih, lebih pakem, jadi jelas peluru masuk ke lawan kalau untuk jarak close combat," ungkap GenFos.

Kendati memiliki kemampuan luar biasa, UMP pastinya juga memiliki kelemahan. GenFos menjelaskan, karena sangat efektif melakukan pertempuran jarak dekat, maka performanya menurun jika jangkauannya lebih jauh.

"Kekurangan (UMP) sih paling di segi jarak yang agak medium ya, bullet drop-nya agak aneh kalau udah masuk di jarak medium," tutupnya.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)