Dahsyat! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021

Dahsyat! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 22 Mei 2022 21:00 WIB
Dahsyat! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021
Dahsyat! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021 (Foto: PBESI)
Jakarta -

Grand Final PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021 akhirnya tuntas digelar. Indonesia berhasil sumbang emas, setelah bersaing cukup dramatis dengan tuan rumah, Vietnam.

Berangkat dari babak kualifikasi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Mei 2022 lalu, dua tim perwakilan Tanah Air sudah berjuang cukup baik. Mereka mampu lolos ke 16 besar dan lanjut bertanding di Final.

Diselenggarakan selama tiga hari, sejak 20 - 22 Mei 2022, mereka jatuh bangun mengumpulkan pundi-pundi poin sudah mereka rasakan. Hanya saja, dari dua perwakilan tersebut, perjalanan Indonesia 1 harus terhenti di peringkat keempat di game terakhir.

Sedangkan untuk emas sendiri diamankan oleh Indonesia 2, meskipun belum bisa mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) sejak bergulirnya game pertama hari ini. Mengandalkan poin kill dan placement, Luxxy beserta kawan-kawan menyabet emas dengan torehan 163 poin.

Di mana game terakhir, mendapatkan placement sangat baik di tempat kelima. Melalui satu pemain yang tersisa, yakni Luxxy, yang bermain dengan sangat hati-hati.

Hal ini mengingat, empat tim lainnya masih memiliki pemain yang cukup, untuk bisa menumbangkan satu orang saja. Bertahan di balik dinding sembari melemparkan bom asap, Luxxy berupaya menghalangi pandangan lawan agar ia tidak tertembak.

Kendati begitu, dirinya sengaja mati terkena zona, agar tidak memberikan poin kill kepada lawan. Alhasil roster Bigetron Red Aliens ini, memberikan peringkat akhir yang sangat baik untuk Indonesia.

Laga akhir ini menjadi permainan yang memacu adrenalin pemain dan penonton. Karena selisih poin antara Indonesia dan Vietnam sendiri sangat dekat, terpaut tujuh poin saja.

Hanya saja, keberuntungan pun berpihak kepada Sang Garuda, setelah sisa pemain Vietnam 1 harus terkapar oleh tim lain. Sehingga bisa dipastikan poin mereka tidak akan bisa mengejar Indonesia. Ditambah, Luxxy sangat baik kala mengamankan poin placement. Ini menjadi pembuktian dirinya, karena belum bisa memberikan hasil memuaskan di kategori Solo beberapa waktu lalu.

Dahsyat! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021Dahsyat! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021 Foto: (PBESI)

Dipunggawai oleh Febrianto Genta Prakasa (SVAFVEL), Muhammad Albi (Ryzen), Made Bagus Prabaswara (Luxxy), Genta Effendi (GenFos) dan Jason (JaydeN), Indonesia 2 pun mengantongi 163 poin dan 66 elims. Untuk perak sendiri diamankan Vietnam 1 dan medali perunggu disabet Malaysia 1.

Tim Indonesia 1 sendiri harus puas di peringkat enam, dengan torehan total 133 poin dan 58 elims. Kendati begitu, kedua perwakilan Indonesia tersebut sudah berjuang gigih dan menjadi pahlawan esports yang membanggakan.

Setelah mengawali SEA Games 2021 dengan emas melalui timnas Free Fire, Indonesia pun menutupnya menggunakan emas dari atlet-atlet PUBG Mobile Team kebanggaan Tanah Air. Masyarakat menyambut kemenangan ini dengan suka cita, Luxxy menjadi trending topic Twitter Indonesia dengan 1.578 tweet, diikuti dengan PUBG dengan 27.400 tweet.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)