Dikalahkan Filipina, Timnas Mobile Legends Raih Perak di SEA Games 2021

Dikalahkan Filipina, Timnas Mobile Legends Raih Perak di SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 14:32 WIB
Hasil Drawing Mobile Legends SEA Games 2021, RI Segrup dengan Singapura
Kalah dari Filipina, Timnas Mobile Legends Raih Perak di SEA Games 2021 (Foto: Instagram MPL Indonesia)
Jakarta -

Grand Final Mobile Legends di SEA Games 2021 resmi selesai. Namun sayangnya, Indonesia harus tumbang dari Filipina dan berhak atas medali perak di peringkat kedua.

Indonesia yang sudah mengandalkan tujuh pemain Mobile Legends terbaik di Tanah Air, ternyata belum mampu mengalahkan kerja sama tim lawannya. Terbukti dari total empat laga, putra-putra bangsa hanya bisa mengamankan satu kemenangan saja.

Ditambah, pertandingan terakhir selesai dengan sangat cepat. Filipina berhasil mengalahkan seluruh perwakilan Indonesia, dan melakukan straight push di mid lane saat memperoleh wiped out, dari tayangan langsung Mobile Legends SEA Games 2021 di Youtube MPL Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Sejak bergulirnya game pertama, Filipina memang sudah terlihat mendominasi. Meskipun healer andalan mereka mendapatkan banned, kenyataannya Villaluna masih sanggup menjadi tameng bagi timnya, di mana kala itu menggunakan Lolita.

Objektivitas yang disuguhkan, mampu memberikan kenyamanan kepada rekan-rekannya. Ditambah sakitnya damage dari Wanwan, mampu memecahkan kombinasi anak-anak kebanggaan bangsa ini. Dirinya bahkan berhasil mengumpulkan total sembilan kill hingga laga usai.

Lalu setelah fight yang terjadi di area lord, seluruh pemain Indonesia terpaksa tumbang. Meskipun sempat mencuri lord, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Filipina dan langsung mengakhiri game pertama melalui jalur mid lane.

Lanjut di game kedua, seakan tidak ingin tertinggal poin yang terlalu jauh, Alberttt dan kawan-kawan menampilkan sinergi luar biasa.

Mengandalkan Xavier sebagai hero high ground dan Clint pengisi gold lane, damage dari tim Indonesia pun tak main-main. Inisiasi dari Vyn sebagai roamer, mampu menggigit satu persatu-satu pemain Filipina, memanfaatkan skill satu dan ultimate Franco.

Game kedua pun berakhir cukup cepat. Di mana saat itu, Alberttt sukses mencuri lord kedua dan kemudian memaksa jalur tengah sebagai tempat penghabisan.

Kendati begitu, semangat juang yang baru diperoleh oleh anak-anak garuda, diruntuhkan kembali oleh Filipina di game ketiga. Poin kemenangan dicuri oleh Villaluna dan tim.

Sedangkan game pamungkas, menjadi laga cukup mengejutkan. Hal ini dikarenakan Filipina bisa dengan cepat mengakhiri jalannya pertandingan pada menit ke-10, setelah meratakan seluruh pemain Indonesia.

Skor akhir pun menjadi 3 - 1 untuk Filipina. Mereka juga berhak atas medali emas, setelah menyabet gelar sebagai negara Mobile Legends terkuat se-Asia Tenggara.



Simak Video "PBESI Beri Bonus Atlet eSports Peraih Medali SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)