Garena Indonesia Kasih Rp 1 Miliar Untuk Timnas Free Fire

Garena Indonesia Kasih Rp 1 Miliar Untuk Timnas Free Fire

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 12:00 WIB
Garena Indonesia Berikan Rp 1 Miliar Untuk Timnas Free Fire
Garena Indonesia Berikan Rp 1 Miliar Untuk Timnas Free Fire (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Timnas Free Fire Indonesia raih emas dan perak di SEA Games 2021. Garena Indonesia, selaku publisher, memberikan apresiasi finansial kepada para atlet kebanggaan Tanah Air.

"Dengan meraih medali emas dan perak, kedua tim berhasil membuktikan bahwa para atlet esports di Indonesia, penuh dengan potensi dan bisa berprestasi," ujar Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

Selain mengungkapkan rasa bangganya, Hans pun menyampaikan bentuk apresiasi dan dukungan Garena Indonesia kepada para pemain. Ia dan pihaknya, membekali tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp 1 miliar, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (17/5/2022).

Dukungan ini pun disambut baik oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), organisasi yang menaungi para atlet esports Indonesia. Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI, menyampaikan agar apresiasi tersebut, dapat mendorong para pemain untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lainnya.

Diketahui sebelumnya, Timnas Free Fire berhasil menorehkan namanya di peringkat pertama dan kedua klasemen akhir di ajang bergengsi SEA Game 2021. Dalam upaya meraih medali, Indonesia sendiri membawa dua tim bertajuk Garuda dan Rajawali.

Di mana sejak bergulirnya pertandingan pada hari pertama, putra-putra bangsa telah mendominasi jalannya permainan. Mereka mampu berada di pucuk, dengan poin yang terbilang jauh dari para pesaingnya, termasuk saudaranya sendiri.

Hingga akhirnya Indonesia 1 (Garuda), berhasil mengumpulkan 236 poin sebagai pemimpin klasemen dan memperoleh medali emas. Lalu diikuti oleh Indonesia 2 (Rajawali), yang mengamankan 198 poin, meraih perak.

Tim Garuda beranggotakan Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Victor Innosensius. Sementara itu, Tim Rajawali terdiri dari Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur dan Rhama Satria.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)