Terlalu Jago, Pemain PUBG Indonesia Dibanned Karena Diduga Pakai Cheat

ADVERTISEMENT

Terlalu Jago, Pemain PUBG Indonesia Dibanned Karena Diduga Pakai Cheat

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 11 Jun 2022 14:45 WIB
ilustrasi main game
Terlalu Jago, Pemain PUBG Indonesia Ini Dibaned Karena Diduga Pakai Cheat (Foto: Dok. vivo)
Jakarta -

SuperNayr, mantan pro player yang berpindah haluan menjadi seorang content creator, baru-baru ini mengalami nasib buruk. Karena terlalu jago, dirinya dianggap menggunakan cheat oleh pemain lain dan terpaksa dibanned.

Hal ini terjadi beberapa kali setiap kali pemain asal Indonesia ini bermain game battle royale besutan Krafton, yakni PUBG versi PC. Bahkan dalam kurun waktu tujuh hari saja, ia sudah mendapatkan tiga kali pemblokiran.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari channel Youtube Ryan superNayr, Jumat (10/6/2022), pemain yang sempat berkiprah di skema profesional ini, menampilkan permainan luar biasa. Kelincahannya dalam berpindah tempat, mengatur posisi dan aim akurat ditampilkan dengan baik.

Namun sayangnya, hasil akhir yang diterimanya tidak sesuai ekspektasi dan malah cukup mengejutkan. Pasalnya, setelah berhasil mengumpulkan poin kill cukup banyak hingga memperoleh Winner Winner Chicken Dinner (WCD), sebagian pemain yang menjadi korban keganasannya malah melaporkan SuperNayr.

Ia dianggap melakukan tindakan curang, karena menampilkan performa luar biasa. Bukannya memuji, mereka malah melakukan tindakan sebaliknya. Alhasil, Youtuber dengan jumlah 656 ribu subscriber ini, menerima banned dari PUBG sendiri.

"Your session wil be terminated due to use of hacks/cheats," ujar PUBG di dalam game.

Reaksi dari para pengikutnya di Instagram pun beragam. Seperti yang disampaikan oleh caster kondang PUBG Mobile, yakni Bro Pasta, di mana menyampaikan bahwa kemampuan dari SuperNayr terlalu imba (terlalu kuat dari yang lain) melebihi cheat.

"Dah dibilang bukan manusia," ujar follower.

"Lo belum dibilang jago, kalo belum diban karena dikira cheat," sahut lainnya.

"Ini orang aim god emang yak, heran," ujar follower lainnya.

"Musuhnya iri liat skill bang yan," puji follower.

"Makanya bang jangan jago-jago," kata salah satu follower.

Terkait dengan hal ini, detikINET sendiri sudah berusaha menghubungi SuperNayr. Namun hingga berita ini ditayangkan, belum mendapatkan respons.



Simak Video "The Virtual, Kolaborasi Spesial PUBG x BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT