PUBG Mobile Jawara Community, Ini yang Perlu Kamu Tahu

PUBG Mobile Jawara Community, Ini yang Perlu Kamu Tahu

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 20:30 WIB
Dukung Perkembangan Esports, PUBG Mobile Hadirkan Komunitas PMJC
Dukung Perkembangan Esports, PUBG Mobile Hadirkan Komunitas PMJC (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

PUBG Mobile Indonesia, kembali mengenalkan program bertajuk PUBG Mobile Jawara Community (PMJC). Emil Riswandi, PR PUBG Mobile Indonesia, pun membeberkan tujuan utama dan akhir dari komunitas ini.

"Tujuan utamannya pastinya ingin menunjukkan kepedulian kepada komunitas game dan esports di luar sana, Bahwa PUBG Mobile ingin bersama-sama membangun komunitas tersebut dan berkembang," ujar Emil Riswandi, PR PUBG Mobile Indonesia, kepada detikINET dalam acara Sharing Session PMJC, Kamis (9/6/2022).

Emil mengatakan, bahwa industri game sudah menjadi fenomena. Oleh sebab itu, hal tersebut yang mendorongnya membuat beragam event menarik terutama di kampus-kampus Indonesia.

"Tujuan akhirnya adalah mereka bisa mengetahui industri game lebih jauh. Jadi tidak hanya jadi seorang pro player, tetapi membuka pemikiran mereka terhadap industri itu sendiri," kata Emil.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa ingin menumbuhkan rasa berkompetisi yang lebih jauh. Sehingga nantinya, segala turnamen PUBG Mobile menjadi semakin kompetitif dan dapat bersaing di luar sana.

"Itu perlu kita pupuk dari awal ya. Mulainya dari komunitas, nah kita buatlah program PUBG Mobile Jawara Community," tambahnya.

PMJC sendiri sudah sempat diumumkan awal kehadirannya pada bulan September 2021. Di mana diharapkan bisa menjadi wadah untuk komunitas game PUBG Mobile di Indonesia.

Untuk perkembangannya sendiri sungguh luar biasa. Kemunculannya menarik perhatian besar dari para penggemar. Sejak dikenalkan, program ini sudah menciptakan 25 komunitas pada 9 September, bertambah 60 komunitas pada 30 November lalu dan terbaru menjadi 110 komunitas pada 1 April.

Menariknya, tidak hanya menjadi ajang untuk mencari teman main bareng (mabar) dan menjalin silahturahmi antar anggota. Akan tetapi juga kerap kali melakukan kegiatan sosial di beberapa kesempatan.

Nah ada hal yang baru di PMJC kali ini. Karena PUBG Mobile tengah mencari lebih dari 100 Campus Leader baru dan akan mengadakan Road Show keliling Indonesia. Lantas Bagaimana cara daftar Jawara Leader?

Cara Daftar Jawara Leader

  • Kunjungi situ PMJC ID.
  • Masuk ke halaman Reg Community.
  • Lengkapi data yang diperlukan.
  • Terakhir cukup klik Submit.

Syarat Jadi Jawara Leader

  • Minimal mempunyai 20 member komunitas PUBG Mobile.
  • Memiliki media sosial komunitas.
  • Logo dan nama komunitas independent.


Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)