Resident Evil: Village Bisa Dimainkan di Mac Pada Akhir 2022

Resident Evil: Village Bisa Dimainkan di Mac Pada Akhir 2022

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 14:45 WIB
Resident Evil Village
Resident Evil: Village Bisa Dimainkan di Mac Pada Akhir 2022 (Foto: Capcom)
Jakarta -

Capcom, selaku pengembang dibalik kesuksesan game survival horor, Resident Evil: Village, mengumumkan kabar gembira. Mereka menyampaikan, seri terbaru dari Resident Evil tersebut, nantinya bisa dimainkan di Mac pada tahun ini.

Hal tersebut diumumkannya pada gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022. Di mana Masaru Ijuin, Advanced Technical Research Division Manager Capcom, mengatakan bahwa MacBook Air nantinya dapat menjalankan Resident Evil: Village pada resolusi 1080p.

"Dengan performa yang luar biasa, kini Mac dengan mengandalkan Apple Silicon, menjadi platform game terbaik. Kita bisa mendapatkan resolusi 1080p di MacBook Air dan kualitas 4K dari Mac Studio," ujarnya, dikutip detikINET dari Sportskeeda, Kamis (9/6/2022).

Ini menjadi perkembangan yang cukup signifikan. Mengingat Mac sendiri memiliki sejarah kurang mengenakkan, terkait masalah kompatibilitas dengan banyak game.

Biasanya, para pengguna produk Apple ini, memerlukan dual-boot Windows. Di mana itu bertujuan, agar bisa menjalankan beberapa permainan melalui toko jual beli game, yakni Steam.

"Sebelumnya, kita hanya memungkinkan performa tinggi bagi konsol dan PC gaming. Tapi sekarang, kita membuatkan kompatibel dengan semua Mac yang menggunakan Apple Silicon," tambahnya.

"Resident Evil: Village versi Mac akan hadir akhir tahun 2022," tutupnya.

Sementara itu, setelah pengumuman terkait tanggal rilis dari Resident Evil 4 Remake, Capcom juga memiliki kabar gembira lainya. Mereka sempat menyampaikan di lain momen, mengenai Resident Evil: Village yang baru-baru ini mendapat dukungan PlayStation VR2.

"Cobalah menggunakan kedua tangan kalian. Di mana Ethan akan melakukan hal yang serupa seperti yang kalian lakukan. Kalian mengangkat pistol, Ethan pun demikian. Pemain juga bisa menembakkan pistol, sembari memegang pisau atau senapan dengan tangan satunya. Hal ini dapat meningkatkan kualitas bermain," ujar Capcom.



Simak Video "Sederet Keunggulan Chipset Apple M2 di MacBook Air Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)