PUBG Mobile Bersuara Soal Kecanduan dan Efek Negatif Main Game

PUBG Mobile Bersuara Soal Kecanduan dan Efek Negatif Main Game

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 15 Jun 2022 21:12 WIB
5 Tips Push Rank PUBG Mobile Sampai Conqueror
Jurus PUBG Mobile Tangkal Kecanduan dan Efek Negatif Main Game (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

PUBG Mobile, belum lama ini menggaungkan gerakan ciamik bertajuk Games for Good. Vincent Wang, General Manager of Global Publishing and Global Esports at Tencent Games, membeberkan alasannya mengadakan kampanye tersebut.

"Tidak hanya sebagai kampanye, Games for Good menjadi dasar untuk segala hal yang kami lakukan di PUBG Mobile, dan kami ingin mempromosikan dan memperkuat dampak positif esports dan mobile game di seluruh dunia," ujar Wang, saat berbincang dengan detikINET belum lama ini.

Wang menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan pendekatan tiga cabang untuk mewujudkan program tersebut. Di mana berfokus pada manusia (people), planet (planet) dan mengembangkan potensi dari komunitas lokal (potential).

"Pertama, kami menghargai para pemain dan kesejahteraan mereka selalu menjadi prioritas utama kami. Kami juga selalu percaya akan pentingnya moderasi, dengan sering mengingatkan komunitas pemain kami yang besar untuk beristirahat saat bermain game online," kata Wang.

Ia juga menambahkan soal kepedulian terhadap bumi. Di mana PUBG Mobile memanfaatkan pengaruhnya dalam membangkitkan persatuan komunitas-komunitas pemain di planet ini.

"Dalam rangka mendorong kesadaran iklim, sebagai contoh, kami memperkenalkan badai pasir di peta Miramar dalam game kami. Dengan pesan-pesan dalam game tersebut seperti Lindungi Planet Ini dan Lebih Hijau, Lebih Banyak Oksigen (More Green More Oxygen)," tambahnya.

Sebagai penutup, Wang dan timnya melihat potensi besar dari ekosistem gaming. Mengingat pendapatan di industri ini, yang diperkirakan pertumbuhan tahunannya sebesar 9,20% hingga 2026.

Hal itulah yang mendorong untuk menciptakan peluang karir baru. Termasuk menggenjot pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat lokal di berbagai sektor, seperti infrastruktur, seperti network engineer dan operator.

Banyak gamer sudah mengetahui, bahwa PUBG Mobile sendiri menjadi game battle royale. dengan jumlah pemain sangat banyak. Oleh sebab itu, mereka bertekad mengembangkan permainan yang memiliki dampak positif bagi komunitas, melalui inisiasinya dalam gerakan Games for Good.

"Kami juga akan terus menjajaki kolaborasi dengan mitra. kami berharap, dapat menciptakan lingkungan yang aman di mana para pemain dapat berkumpul untuk bersenang-senang, bekerja sama, berkolaborasi, dan bersaing di ruang yang aman," tutup Wang.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)