Asyik! Xbox Akan Hadir di TV Pintar Samsung

Asyik! Xbox Akan Hadir di TV Pintar Samsung

Josina - detikInet
Senin, 13 Jun 2022 21:12 WIB
during the Electronic Entertainment Expo E3 at the Los Angeles Convention Center on June 12, 2018 in Los Angeles, California. Christian Petersen/Getty Images
Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta -

Perusahaan raksasa teknologi, Microsoft Corp akan menghadirkan beberapa game Xbox ke TV pintar Samsung di 2022 tepatnya mulai 30 Juni 2022.

Hal ini dilakukan sebagai langkah besar upaya untuk menarik para gamer tanpa konsol. Nantinya pelanggan layanan cloud-gaming Xbox dapat memainkan lebih dari 100 judul di TV pintar samsung sebagaimana dilansir detikINET dari Reuters, Senin (13/6/2022).

Pengguna dapat memanfaatkan alat pengontrol game yang disertai dengan bluetooth untuk bermain di TV pintar di Samsung.

Fitur-fitur baru ini akan disertakan dalam Samsung Gaming Hub, yang akan menjadi platform Smart TV pertama yang menyertakan aplikasi Xbox di smart TV.

Game populer termasuk 'Halo Infinite' dan 'Forza Horizon 5' akan tersedia di jajaran TV baru dari Samsung. Menariknya, konsol Xbox tidak akan diperlukan lagi untuk memainkan game tersebut.

Samsung telah mengungkapkan bahwa TV yang diluncurkan dengan Xbox App dan Game Pass adalah Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, QLED, dan seri Smart Monitor 2022. Fitur baru ini pada dasarnya akan membuat TV menjadi mesin gaming.

Xbox sendiri mulai bekerja dengan produsen TV besar sejak tahun 2021 dalam upaya untuk membawa game miliknya ke seluruh perangkat dan meningkatkan penawaran berbasis langganan yang disebut Xbox Game Pass.

Layanan tersebut memungkinkan pengguna melakukan streaming game di smartphone Android pada 2018 dan kini terus berkembang.

Sementara itu jika kamu belum berencana untuk membeli TV baru Samsung, jangan khawatir karena Microsoft juga sedang mengerjakan perangkat dongle dengan kode nama Keystone.

Demikian hal tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game Xbox Game Pass langsung ke TV mereka tanpa perlu perangkat keras tambahan apa pun selain dongle Keystone.



Simak Video "5 Rekomendasi Smart TV Murah Bisa Tangkap Siaran TV Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)