Game Indonesia Parakacuk: Rise Your Gang akan Dirilis Publisher Amerika

Game Indonesia Parakacuk: Rise Your Gang akan Dirilis Publisher Amerika

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 12 Jun 2022 11:45 WIB
Game Buatan Developer Indonesia Parakacuk Ditunda Rilisannya Hingga 2022
Game Indonesia Parakacuk: Rise Your Gang akan Dirilis Publisher Amerika (Foto: store.steampowered.com)
Jakarta -

Gamecom Team, developer Indonesia, mengumumkan publisher yang akan meluncurkan game garapannya, Parakacuk: Rise Your Gang. Mereka menggaet Freedom Games dan juga akan membantu dari sisi bisnis lainnya.

"Jadi kurang lebih tuh, Freedom Games akan membatu kami mengurus laman Steam Store, marketing dan mempromosikan game kami di event digital dan langsung serta mengirimkan press release ke berbagai media dan partner kami," kata Nanda, CEO dan Founder Gamecom Team Studio, kepada detikINET, Kamis (9/6/2022).

Mereka menyatakan, hal tersebut benar-benar membuat mereka bisa fokus bekerja, untuk membuat Parakacuk: Rise Gang menjadi yang terbaik. Hanya saja, ditanya kapan tanggal perilisannya, Nanda masih belum memberikan jawaban pasti.

"Untuk kepastian kapan perilisannya, belum bisa kami bicarakan. Kami Gamecom Team pun ingin Parakacuk dikualitas terbaiknya, ketika rilis nantinya. Jadi tunggu informasi selanjutnya ya," ujar Nanda.

Parakacuk: Rise Your Gang sendiri diketahui sempat mengalami penundaan rilis dan akan menyambangi gamer pada tahun 2022. setelah dikonfirmasi, Gamecom menyatakan bahwa terdapat sedikit kendala internal, mengharuskan mereka melakukan hal tersebut.

"Masalah internal kami saat itu adalah yang mana PT Gamecom Team Studio tidak dapat bertahan lama. Paling lama ya kurang lebih satu tahun berdasarkan perhitungan kami," kata Nanda.

Gamecom mengungkapkan bahwa rencana awalnya sebelum studio ini tutup, mereka ingin setidaknya membuat satu game untuk terakhir kalinya. Sehingga mereka pun memutuskan mengembangkan Parakacuk.

"Ternyata Alhamdulillah masalah internal kami sudah beres di awal tahun. Jadi kami bisa bertahan lebih lama untuk beberapa tahun ke depan. Karena itulah kami bisa menunda game ini dan mengembangkannya agar sesuai ekspektasi gamer," kata Nanda.

Nantinya Parakacuk: Rise Your Gang hadir di PC dan konsol. Namun para penikmat game buatan Indonesia, saat ini sudah bisa wishlist di Steam.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)