Drawing AIC 2022 Arena of Valor, Wakil RI Segrup dengan Malaysia

Drawing AIC 2022 Arena of Valor, Wakil RI Segrup dengan Malaysia

Panji Saputro - detikInet
Senin, 06 Jun 2022 13:50 WIB
Hasil Drawing AIC 2022 Arena of Valor, Wakil RI Satu Grup dengan Malaysia
Hasil Drawing AIC 2022 Arena of Valor, Wakil RI Satu Grup dengan Malaysia (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Garena dan Level Infinite resmi mengumumkan hasil drawing AIC 2022. Tim perwakilan Indonesia, yakni Dewa United, tergabung dalam satu grup yang sama dengan Malaysia dan Brazil.

Nantinya, total ada 16 partisipan berasal dari 10 wilayah berbeda. Mereka harus bertanding di babak Group terlebih dahulu, mulai dari 16 hingga 19 Juni mendatang.

Tim kebanggaan Tanah Air, masuk di Grup C bersama Influence Rage, Bikertopia Esports dan A Dope Team. Mereka akan bersaing menggunakan format pertandingan single round-robin, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (2/6/2022).

Babak Grup AIC 2022 sendiri akan dibagi menjadi dua fase. Pertama dalam format Best of 1 (Bo1) pada 16 - 17 Juni 2022, di mana tiga tim teratas dari setiap grup maju ke fase dua.

Kemudian tim teratas tersebut bertanding pada tanggal 18 dan 19 Juni di babak playoff. Format pertandingan memakai Best of 2 (Bo2), dan aturan global ban pick diterapkan, dalam upaya meningkatkan strategi dan keragaman tim.

Playoff terdiri dari Quarter Final (23 - 26 Juni) dan Semi Final (2 - 3 Juli) dengan format double elimination. Sedangkan Grand Final dihelat 10 Juli mendatang.

Keduanya tidak hanya bersaing menyabet gelar juara, akan tetapi juga hadiah uang tunai yang teramat banyak. Totalnya sendiri mencapai USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar, dan tim terbaik berhak membawa pulang USD 700 ribu atau sekitar Rp 10 miliar.

Hasil Drawing AIC 2022 Arena of Valor

  • Grup A: Nova Esports, KFC x Talon, Team Flash, Starry Hope
  • Grup B: Saigon Phantom, YaLLa Esports, ONE Team Esports, Valencia CF Esports
  • Grup C: INFLUENCE RAGE, Bikertopia Esports, Dewa United Esports, A Dope Team
  • Grup D: MAD Team, V Gaming, Next RuyaR├╝ya, Bacon Time

Seluruh partisipan berasal dari 10 wilayah berbeda. Mulai dari SEA Wildcard (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina), Garena Challenger Series (GCS), ROV Pro League (RPL), Arena of Galory (AOG), AOV Star League (ASL Indonesia), Brasil, Eropa Barat, Turki, Timur Tengah dan Afrika Utara.



Simak Video "Genos & Terrible Tornado VS Dark Lord Slayer AOV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)