Sony Bakal Rilis Serial Film Horizon Zero Dawn di Netflix

Sony Bakal Rilis Serial Film Horizon Zero Dawn di Netflix

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 28 Mei 2022 09:36 WIB
Sony Akan Rilis Serial Film Horizon Zero Dawn di Netflix
Sony Akan Rilis Serial Film Horizon Zero Dawn di Netflix (Foto: PlayStation)
Jakarta -

Sony mengonfirmasi, bahwa mereka tengah menggarap serial film untuk game eksklusif PlayStation, yakni Horizon Zero Dawn. Para penggemar bisa menikmati perjalanan Aloy melalui Netflix.

Selain itu, raksasa video game ini juga bekerja sama dengan Amazon Prime, untuk membuat acara TV berdasarkan petualangan Kratos. Di mana banyak rumor beredar, film nantinya akan terinspirasi dari seri baru God of War dan dijadikan sebuah live action.

Sony pun sekarang juga dalam upaya mengembangkan film lain, berdasarkan seri game balapan, Gran Turismo. Tetapi sejauh ini, mereka masih belum membeberkan siapa distributor yang terlibat, dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (28/5/2022).

Baik Horizon Zero Dawn maupun Gran Turismo, diketahui masih dalam pengembangan awal. Sehingga belum bisa dipastikan terkait kapan waktu rilis, hingga nantinya bisa dinikmati oleh para penggemar game konsol PlayStation.

Perlu diketahui, bahwa PlayStation Productions sendiri, memiliki beberapa proyek lain yang sedang digarap. Menurut Tony Vinciquerra, CEO Sony Pictures Entertainment, setidaknya ada 10, beberapa di antaranya Twisted Metal, The Last of Us, Ghost of Tsushima dan Metal Gear Solid serta tiga judul di atas.

Ini menunjukkan keseriusan Sony, untuk memperluas portofolio game besutannya di luar platform rumahan. Mereka mengonfirmasi, ingin memanfaatkan hal itu tidak hanya sekedar bermain permainannya.

Terbukti dari upaya yang dilakoni, melalui pembuatan film, produk ritel dan produksi serial TV. Termasuk akuisisi terhadap Bungie, memungkinkan Sony menjadi lebih multiplatform.

Untuk Horizon Zero Dawn sendiri, sudah memiliki sekuelnya berjudul Horizon Forbidden West yang rilis pada Februari lalu. Kemudian seri terbaru dari petualangan Kratos, yakni God of War Ragnarok, dikabarkan menyambangi gamer pada tahun ini.

Sedangkan sebelumnya, Sony telah sukses merilis judul eksklusif mereka, yaitu Uncharted. Film yang dibintangi oleh anak emas Hollywood, Tom Holland.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/jsn)