Pelatih Timnas Free Fire Beberkan Rahasia Sukses di SEA Games 2021

Pelatih Timnas Free Fire Beberkan Rahasia Sukses di SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 25 Mei 2022 20:14 WIB
Pelatih Timnas Free Fire Beberkan Rahasia Sukses di SEA Games 2021
Pelatih Timnas Free Fire Beberkan Rahasia Sukses di SEA Games 2021 (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Timnas Free Fire Indonesia sabet emas dan perak di SEA Games 2021. Muslih Wahyudi Rachman atau dikenal Bang Fayad, selaku coach, membeberkan rahasia sukses dan timnya di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

"Kita semua di pelatnas sudah berikrar kepada diri sendiri, untuk melakukan yang terbaik. Nah sehingga ini yang membuat apapun kendala yang dialami bisa lewati dengan baik. Bahkan bisa menjadi tambahan semangat moral buat kita semua," kata Bang Fayad kepada detikINET di Kantor Garena Indonesia, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, hal itulah yang membuat mereka tanpa memiliki celah, dari segala upaya telah dilakukan. Jadi tidak ada penyesalan apapun hasilnya nanti.

"Intinya, kalau dibilang rahasianya kita berhasil menanamkan ke dalam diri, bahwa kita akan memberikan yang terbaik, karena ini kesempatan yang didapatkan tidak kita sia-siakan," ujarnya.

Bang Fayad pun mengungkapkan, ada perbedaan yang dialaminya selama menaungi para atlet dengan ketika melatih tim esports. Di mana ia merasa, selama pelatnas, tim mendapatkan dukungan penuh dan tidak ada celah.

"Untuk meningkatkan kemampuan, ability dan durability, itu semua difasilitasi. Dan ini yang harus diingat oleh tim esports. Support system yang tidak sekedar support, seperti tempat tinggal, device atau salary. Jadi dukungannya kepada sesi latihan juga," ungkap Bang Fayad.

Sang pelatih timnas Free Fire ini pun, memang sudah optimis sejak awal terhadap timnya. Ketika ditanya terkait kesiapan di awal, dirinya bahkan mengatakan sudah menyentuh persentase hingga 80%.

"Artinya begitu mencapai durasi latihan satu bulan, gua udah yakin banget itu sudah di atas 90%," tambahnya.

Berbicara mengenai pola latihan, Bang Fayad selalu percaya dengan dua filosofi tempur, yakni full dan semi agresif, lalu full tactic. Sehingga dari strategi tersebut membuat bingung lawan, tentang apa yang akan dilakukan Indonesia.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)