Mobile Legends Jadi Cabor Esports SEA Games 2021 Terbanyak Ditonton

Mobile Legends Jadi Cabor Esports SEA Games 2021 Terbanyak Ditonton

Panji Saputro - detikInet
Senin, 23 Mei 2022 15:50 WIB
Jadwal MPLI Mobile Legends Hari Ini: RRQ Hoshi vs SMG
Mobile Legends Jadi Cabor Esports SEA Games 2021 Paling Banyak Ditonton (Foto: dok Mobile Legends)
Jakarta -

SEA Games 2021 sukses digelar di Hanoi, Vietnam. Mobile Legends: Bang Bang menjadi nomor pertandingan yang paling banyak ditonton, pada cabang olahraga esports.

Tercatat bahwa semua laga yang dilakoni timnas Indonesia sendiri, mampu mengumpulkan lebih dari satu juta penonton. Jumlah tertinggi terjadi saat babak Grand Final, antara atlet-atlet kebanggaan Tanah Air vs perwakilan Filipina.

Perebutan emas tersebut berhasil mengumpulkan 2.217.170 pasang mata. Itu menjadikannya laga paling diminati dan banyak dilihat oleh penggemar Mobile Legends: Bang Bang di Asia Tenggara, dikutip detikINET dari Esports Charts, Senin (23/5/2022).

Babak semifinal upper bracket antara Indonesia vs Malaysia, sebanyak 1.748.089 penonton menyaksikan pertandingan tersebut, di mana merupakan upaya mengamankan slot final. Lalu babak group stage Indonesia berhadapan dengan Vietnam dan Singapura, juga telah menarik perhatian banyak pemain.

Masing-masing total melebih satu juta penonton, di mana persaingan dengan tuan rumah disaksikan 1.627.491 gamer. Sedangkan saat melawan Singapura, mengumpulkan 1.436.551 penggemar Mobile Legends.

Sedikit informasi, timnas Indonesia sendiri masih belum bisa membawa Emas di SEA Games 2021 setelah mereka dikalahkan Filipina 1 - 3 di babak Grand Final.

Maka para garuda muda harus puas di peringkat kedua. Termasuk mengamankan medali perak dan medali perunggu disabet oleh Singapura.

"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dan telah menjadi bagian dari komunitas MLBB. Kerja keras dan tekad para pemain telah membuat kami bangga, dan pengalaman profesional mereka dari MDL dan MPL ID telah mendorong mereka sejauh ini." ujar Azwin Nugraha, PR Manager Moonton Indonesia.

"Masih banyak yang harus kami capai untuk MSC 2022 yang akan datang di bulan Juni, dan tolong terus dukung tim Indonesia sekali lagi," tambahnya.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)