Sabet Emas-Perak, Timnas Free Fire SEA Games 2021 Disambut Meriah

Sabet Emas-Perak, Timnas Free Fire SEA Games 2021 Disambut Meriah

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 18 Mei 2022 13:32 WIB
Jakarta -

Selesai berlaga di SEA Games 2021, timnas Free Fire kembali pulang ke Indonesia. Mereka pun dapat sambutan meriah oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan komunitas, setelah berhasil torehkan emas dan perak.

Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI, menyampaikan rasa bangganya terhadap timnas. Dirinya memuji para atlet karena sudah berjuang membawa nama bangsa, dan memberikan hasil yang memuaskan.

"Sejarah Emas Indonesia di cabang olahraga Esports SEA Games, berhasil kalian torehkan dengan gemilang. Lebih istimewa lagi, Tim Free Fire tidak hanya membawa pulang medali emas, tapi juga perak sekaligus," tambahnya, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (17/5/2022).

Muslih Wahyudi Rachman, selaku pelatih, juga mengutarakan rasa puasnya terhadap permainan ciamik anak-anak didiknya. Di mana itu semua tak luput dari tempaan keras, baik secara teknis dan mental saat Pelatihan Nasional (Pelatnas).

"Persiapan teknis dan nonteknis yang diikuti dengan penuh kesungguhan oleh seluruh Tim Nasional Esports, khususnya Tim Free Fire, terbayar sudah dengan raihan dua medali paling bergengsi, emas dan perak sekaligus," ungkap Muslih.

Menurut Richard William Manurung, sebagai salah satu roster Indonesia 1, mengatakan bahwa prestasi ini dapat membangun kepercayaan dirinya di masa mendatang. Ia menambahkan bahwa seluruh program dari PBESI selama Pelatnas sangat bermanfaat.

Indonesia sendiri mengirimkan dua tim Free Fire di SEA Games 2021, yakni Indonesia 1 yang terdiri dari Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius. Kemudian Indonesia 2, diperkuat oleh Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur dan Rhama Satria.

Putra-putra bangsa tersebut, berhasil menambahkan daftar emas dan perak, setelah menempati posisi 1 dan 2 klasemen akhir Free Fire SEA Games 2021. Poin yang didapatkan pun terpaut jauh dari para lawan-lawannya, yaitu 236 dan 198.

(hps/fay)