Fall Guys Bakal Hadir di Nintendo Switch dan Xbox, Gratis!

Fall Guys Bakal Hadir di Nintendo Switch dan Xbox, Gratis!

ADVERTISEMENT

Fall Guys Bakal Hadir di Nintendo Switch dan Xbox, Gratis!

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 17 Mei 2022 21:41 WIB
Fall Guys: Ultimate Knockout
Foto: Steam
Jakarta -

Game Fall Guys: Ultimate Knockout dipastikan akan hadir di Nintendo Switch dan Xbox pada 21 Juni mendatang. Gratis!

Game besutan Mediatonic ini sebelumnya dirilis untuk PlayStation dan PC pada Agustus 2020, dan awalnya dijadwalkan hadir di Switch dan Xbox pada musim panas lalu. Namun kehadirannya tertunda, dan baru akan terjadi pada 21 Juni mendatang.

Selain tersedia untuk Switch dan Xbox, Mediatonic juga akan memperbarui game ini untuk PS5, yang akan dirilis secara bersamaan. Pemainnya akan bisa melanjutkan permainannya dari platform lain di platform baru tersebut, juga bisa bermain dengan pemain dari platform lain.

Menariknya, Fall Guys ini akan tersedia secara gratis, bukan lagi game berbayar seperti sebelumnya. Namun tentang saja, untuk yang sudah terlanjur membeli game ini akan mendapat kompensasi tertentu.

Yaitu seperti Legacy Pack yang berisi tiga baju baru, title, dan nameplate. Lalu mereka juga akan mendapat season pass premium, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (17/5/2022).

Mediatonic, yang kini dimiliki oleh Epic Games mengumumkan perpindahannya ke skema free to play ini lewat sebuah video yang mereka posting di YouTube. Sekaligus mengumumkan sejumlah pembaruan dalam game, seperti map editor, skin gratis untuk pelanggan Xbox Game Pass, dan lain sebagainya.

Pemain yang sebelumnya membeli Fall Guys di Steam tetap bisa memainkan game tersebut lewat Steam. Namun untuk pemain baru harus membelinya lewat Epic Game Store.

Saat pertama dirilis, Fall Guys cukup bikin heboh karena gameplaynya yang menarik. Cocok untuk dimainkan bersama keluarga, dengan waktu perilisan yang tepat. Yaitu saat pandemi, di mana banyak orang menghabiskan waktu di rumah.

Jumlah pemainnya pernah mencatatkan rekor 172 ribu di Steam pada 2020. Namun kini jumlah pemainnya sudah berkurang drastis menjadi 7000 orang saja, menurut data dari SteamDB.

Namun dengan perubahannya ke skema free to play diharapkan bisa meningkatkan jumlah pemain. Seperti yang terjadi di banyak game lain, contohnya saja PUBG: Battlegrounds, yang selain jumlah pemainnya melesat, pemasukannya pun ikut melejit berkat perubahan ke skema free to play.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT