Valorant Diperbarui ke Patch 4.08, Ada Agen Baru Lho

Valorant Diperbarui ke Patch 4.08, Ada Agen Baru Lho

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 10:50 WIB
Valorant Patch 4.03 dengan agen baru bernama Fade
Foto: Dok. Riot Games
Jakarta -

Valorant telah mendapatkan patch terbarunya yaitu patch 4.08 atau yang lebih dikenal sebagai Episode 4 Act 3. Apa saja yang baru?

Update ini memberikan beberapa konten baru, game balancing, dan yang paling dinanti, kehadiran agen baru. Salah satunya adalah Jett mendapatkan game balancing berupa nerf dari kemampuan yang dimilikinya. Juga ada tambahan berupa skin, battle pass dan item kosmetik lainnya yang bisa dinikmati mulai episode ini.

"Nerf ini mutlak diperlukan karena pada saat ini Jett dapat menggunakan kemampuan Dash untuk kabur dari situasi genting di mana agen lain tidak akan bisa melakukannya," jelas Alexander Mistakidis, Agent Designer di Riot Games, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Nah, setelah update ini, pada saat kita menekan tombol untuk mengaktifkan kemampuannya, setelah sebuah delay singkat, Jett akan memasuki jendela 12 detik di mana dia memiliki kesempatan untuk melakukan Dash pada kesempatan berikutnya.

Charge Tailwindnya akan hilang jika ia melakukan Dash atau saat waktu 12 detik tersebut telah habis. Tetapi ia bisa mendapatkannya lagi setelah membunuh dua pemain lawan.

Lalu akan ada agen baru yang sebelumnya sudah sering menjadi bahan perbincangan. Agen baru itu adalah Fade, yang berasal dari Turki. Keunggulannya adalah ia dapat mengganggu cara bermain lawan-lawannya.

Kehadiran Fade dikonfirmasi oleh Riot Games sebagai nisiator dalam blog State of Agents pada Maret 2022. Kemampuan unik yang dimiliki oleh Fade juga disebut akan menimbulkan sebuah perasaan yang mencekam saat memburu para lawannya.

Pada saat patch 4.07 diterapkan, telah ditambahkan juga beberapa elemen cerita ke dalam Shooting Range, termasuk di antaranya sebuah rekaman suara dan juga sebuah ruangan penjara di rubanah dekat kantor Brimstone. Sayangnya muncullah sebuah kejadian ketika memasuki ruangan tersebut dan akhirnya kita tidak bisa melihat dengan jelas apa yang terjadi di sana.

Fade memiliki codename Bounty Hunter dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Fade adalah seorang agen dengan peran sebagai seorang inisiator seperti Skye, Sova, dan Breach. Hal ini berarti, dalam permainan, agen ini akan menjadi sebuah karakter yang bertugas memburu dan memancing para lawannya untuk keluar dari tempat persembunyian mereka. Tentunya hal tersebut akan menjadi sebuah awal sebuah pertempuran yang seru.

Berikut ini adalah berbagai kemampuan andalan Fade:

  • Prowler
    Fade dapat mengirimkan sebuah makhluk yang akan berjalan dalam satu garis lurus mencari pemain lawan atau jejak mereka. Saat berhasil menemukannya, makhluk itu akan menuju lawan untuk kemudian menembakkan Nearsight yang akan aktif selama 3 detik.
  • Seize
    Seize adalah sebuah bulatan yang bisa dilemparkan. Saat membentur tanah, ia akan menjadi sebuah lubang berdiameter 7 meter yang akan menahan lawan selama 5 detik. Semua lawan yang terperangkap akan mengalami tuli dan mendapatkan 75 damage decay.
  • Haunt
    Kabarnya, inilah kemampuan yang menjadi ciri khas Fade. Ia akan melemparkan sebuah bulatan yang akan menjadi sebuah mata/kamera yang bisa dihancurkan. Jika mata ini melihat lawan, ia akan mengungkapkan posisi mereka dan mengaktifkan debuff Trail yang akan berlangsung selama 12 detik. Debuff ini memungkinkan kita untuk melihat ke arah mana lawan pergi.
  • Nightfall
    Nightfall adalah kemampuan ultimate dari Fade. Ia akan mengirimkan sebuah kabut hitam dan lawan yang terkena kabut ini akan mendapatkan Trail, tuli dan mendapatkan kerusakan decay selama 12 detik.


Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)