Tiru Riot Games, Square Enix Sumbang Ukraina Rp 7,1 Miliar

ADVERTISEMENT

Tiru Riot Games, Square Enix Sumbang Ukraina Rp 7,1 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 17 Mar 2022 11:27 WIB
Ikuti Jejak Riot Games, Square Enix Donasi Ukraina Sebesar Rp 7,1 Miliar
Ikuti Jejak Riot Games, Square Enix Donasi Ukraina Sebesar Rp 7,1 Miliar (Foto: Square Enix)
Jakarta -

Square Enix mengumumkan, bahwa mereka menyumbangkan uang senilai USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,1 miliar untuk Ukraina. Donasi tersebut diserahkan kepada The Office of the United Nations High Commissioner for Refugees, untuk memberikan bantuan kemanusiaan terhadap orang-orang yang terdampak penyerangan Rusia.

"Selain itu, perusahaan Square Enix Group, kami telah meluncurkan penggalangan dana karyawan dan program hadiah, yang sesuai untuk memberi manfaat bagi Committee of the Red Cross, UNICEF dan Doctors Without Borders," tulis Square Enix, dikutip detikINET dari media sosial resmi mereka, Kamis (17/3/2022).

"Kami sangat berharap perdamaian akan dipulihkan dan mereka yang terkena dampak krisis, akan mendapatkan kembali kehidupan yang damai secepat mungkin," tambahnya.

Mereka pun tidak sendirian dalam gerakan kemanusiaan ini. Pasalnya Bandai Namco, juga menyumbangkan USD 850 ribu atau sekitar Rp 12,1 miliar, untuk membantu menyelamatkan anak-anak yang terperangkap dalam invasi Rusia.

Hal serupa juga sebelumnya telah dilakukan oleh Riot Games. Mereka menggalang dana lebih dari USD 3 juta atau sekitar Rp 42,9 miliar, yang disumbangkan ke Ukraina dan Eropa Timur. Di mana jumlah tersebut, hasil kombinasi dari penjualan game dan pengumpulan secara internal.

"Terima kasih kepada pemain di seluruh dunia, yang telah mengumpulkan lebih dari USD 2 juta untuk mendukung bantuan di Eropa Timur sejauh ini. Dengan kontribusi dari Riot, totalnya menjadi lebih dari USD 3 juta hingga saat ini," tulis Riot Games.

Hasil tersebut diperoleh, melalui pembelian gamer terhadap beberapa judul garapan Riot Games. Mengarah kepada battle pass game Valorant, League of Runeterra, Teamfight Tactics dan League of Legends: Wild Rift.

Sementara itu, beberapa perusahaan game ternama telah menarik diri dari Rusia, untuk menghindari sanksi internasional. Beberapa di antaranya, yaitu ada Take Two Interactive, Ubisoft, Epic Games, Nintendo, Electronic Arts (EA), Microsoft dan CD Projekt Red.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.

Simak Video 'WHO Kutuk Serangan Rusia ke Fasilitas Kesehatan Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]



(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT