Semua Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Valorant Mobile

Semua Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Valorant Mobile

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 19 Apr 2022 13:44 WIB
Valorant Akan Rekam Obrolan di Dalam Game Untuk Memerangi Pemain Toxic
Semua Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Valorant Mobile (Foto: Screenshot Youtube Valorant)
Jakarta -

Riot Games, selaku pengembang dan penerbit judul-judul ternama, telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Valorant versi mobile. Kendati begitu, kapan ia akan menyambangi gamer?

Seperti yang diketahui para penikmat game First Person Shooter (FPS), dimana Valorant sendiri sejatinya lahir dan eksklusif untuk PC Windows. Akan tetapi, pada saat merayakan ulang tahun pertamanya, Riot Game pun menyampaikan bahwa game tembak-tembakan ini akan hadir di perangkat seluler.

Lantas bagaimana gameplay-nya? Lalu apakah dalam waktu dekat ini, versi beta akan segera hadir? Seperti dikutip detikINET dari dexerto, Selasa (19/4/2022), berikut beberapa hal yang harus gamer tahu terkait Valorant Mobile.

Beta Valorant Mobile

Dari rangkaian tweet pada tanggal 7 April lalu, DannyINTEL, seorang leaker kondang dan kredibel, membeberkan bahwa game ini sudah memasuki tahap pengujian di Cina. Ia pun menyisipkan gambar, berupa bocoran tampilan di dalam game nantinya.

Termasuk visual dari menu ketika pemain akan memilih Agent (karakter Valorant). Di mana menunjukkan rentetan nama, seperti Jett, Phoenix, Reyna, Breach, Skye, Sova dan Killjoy.

Kemudian salah satu akun Twitter bernama ValorLeaks, juga menjelaskan beta Valorant Mobile tampaknya disuguhkan dengan sistem undangan. Mereka pun menambahkan, bahwa akses untuk publik sepertinya akan tersedia pada beberapa bulan ke depan.

Adapun rumor lain mengatakan, versi beta akan dirilis pada pertengahan 2022. Pembukaannya sendiri akan dimulai pada akhir tahun 2022 atau pada tahun 2023.

Tanggal Rilis Valorant Mobile

Anna Donlon, Produser Eksekutif Valorant, mengatakan bahwa saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Ia dan timnya pun belum bisa mengumumkan apapun terkait tanggal perilisan.

Hal ini mengingat, karena masuk kategori judul AAA, maka diperlukan upaya cukup keras untuk membawanya ke mobile. Pengembang masih membutuhkan waktu beberapa bulan, hingga benar-benar layak untuk dinikmati.

"kami sangat senang untuk segera menawarkan pengalaman kompetitif Valorant yang sama, kepada lebih banyak pemain global," ujar Donlon.

Gameplay Valorant Mobile

Mekanik permainannya sendiri diperkirakan senada dengan versi original di PC. Pemain dapat memulai pertempuran, dengan berisikan 5 pemain dalam satu regu dan saling melenyapkan lawan.

Di dalamnya juga terdapat Agent atau karakter-karakter yang sudah tidak asing lagi. Mulai dari Sage, Jett, Yoru, Omen dan lain sebagainya, dengan menyisipkan kemampuan unik berbeda-beda.

Disebutkan bahwa, Valorant Mobile memang mendukung progres cross platform. Sehingga memungkinkan pemain memindahkan data dari PC ke seluler dan sebaliknya.

Hanya saja, Riot Games tidak memberikan dukungan terhadap permainan silang. Jadi pengguna mobile, tidak akan bersaing dengan gamer PC.



Simak Video "Top 5 Best Moment Finals FFRC Season 7"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)