PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Sebulan Rp 50 Ribu

PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Sebulan Rp 50 Ribu

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 22 Apr 2022 04:00 WIB
PC Game Pass
Foto: Dok. Microsoft
Jakarta -

Layanan game Microsoft bernama Game Pass akhirnya resmi hadir di Indonesia, tepatnya Game Pass untuk PC yang bernama PC Game Pass.

PC Game Pass ini kini bisa dinikmati dengan tarif Rp 14.999 ribu untuk tiga bulan pertama, dan setelahnya, layanan berisi lebih dari 100 game PC berkualitas tersebut tarifnya Rp 49.999 ribu perbulan.

Tak cuma di Indonesia, PC Game Pass ini juga tersedia resmi di sejumlah negara Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. PC Game Pass menghadirkan katalog lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi termasuk rilis Xbox Game Studios baru pada hari pertama, game Bethesda yang ikonik, dan keanggotaan EA Play.

Bisa dibilang Game Pass adalah layanan semacam Netflix atau Disney+ namun berisi game. Pelanggannya bisa mengunduh, menginstal, dan memainkan game yang ada di katalog tanpa perlu membeli gamenya.

Game tersebut akan terus bisa dimainkan selama tersedia dalam katalog, karena Microsoft biasanya terus memperbarui daftar game yang ada di katalog Game Pass, ada yang ditambah ada juga yang dihilangkan.

Selain untuk PC, Game Pass sebenarnya lebih tenar sebagai layanan andalan Xbox, dan menjadi nilai tambah yang menarik untuk calon pengguna yang bingung memilih antara Xbox atau PlayStation. Sayangnya, saat ini Xbox Series S|X tidak tersedia secara resmi di Indonesia.

"Tujuan kami adalah menghadirkan PC Game Pass ke lebih banyak negara di mana Windows tersedia untuk membantu kami menjangkau lebih dari 3 miliar gamer di seluruh dunia. Kami memulai awal yang kuat di Asia Tenggara, di mana kami melihat permintaan yang besar untuk PC Game Pass selama periode pratinjau," ujar Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Kami mendengarkan para gamer dan selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman gaming. Dengan memperbanyak pilihan game lintas genre serta memberikan dukungan bahasa yang lebih baik," tambahnya.

Beberapa game andalan di PC Game Pass antara lain adalah:

  • Age of Empires IV
  • Back 4 Blood
  • Forza Horizon 5
  • Marvel's Guardian of the Galaxy
  • Hades
  • Minecraft
  • Sea of Thieves
  • Microsoft Flight Simulator.

Pilihan game ini juga mencakup rilis Xbox Game Studios baru pada hari pertama seperti Halo Infinite, serta game ikonik seperti DOOM, Wolfenstein, Dishonored, dan The Evil Within dari Bethesda Softworks, game independen, serta blockbuster. EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa game terkemuka di dunia termasuk FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)