Kabar Gembira, PC Game Pass Bakal Hadir di Indonesia

Kabar Gembira, PC Game Pass Bakal Hadir di Indonesia

ADVERTISEMENT

Kabar Gembira, PC Game Pass Bakal Hadir di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 29 Mar 2022 15:20 WIB
Daftar Game Terbaik di Xbox Game Pass Selama Desember 2021
Foto: (Xbox)
Jakarta -

Microsoft memastikan akan memboyong PC Game Pass ke lima negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan untuk saat ini versi pratinjau layanan tersebut sudah bisa diakses dengan tarif Rp 1.500.

Sebagai informasi, PC Game Pass adalah layanan yang mirip dengan Netflix dan sejenisnya, namun untuk game. Jadi dengan membayar biaya "sewa" bulanan, penggunanya dapat memainkan game-game yang tersedia dalam layanan tersebut.

Sebenarnya, layanan ini lebih populer di Xbox, dengan nama Xbox Game Pass. Namun tampaknya, karena Microsoft tak menjual Xbox secara resmi di Indonesia, layanan yang dimasukkan adalah PC Game Pass, setidaknya untuk saat ini.

Game andalan Microsoft seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves, dan Microsoft Flight Simulator bisa dimainkan tanpa perlu membeli game tersebut.

Tentunya juga game andalan Halo Infinite, Fallout, dan The Elder Scrolls, yang merupakan buatan Bethesda Softworks juga tersedia di sini. Begitu juga dengan deretan game dari EA Play seperti FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.

PC Game Pass mempunyai perbendaharaan game sebanyak lebih dari 100, termasuk game dari Xbox Game Studios, Bethesda, dan EA Play. Layanan ini tersedia dalam mode pratinjau lewat aplikasi Xbox di Windows dengan tarif Rp 1.500, sembari Microsoft menyempurnakan sistem pembayaran lokal.

Karena ini adalah langkah pertama dalam menghadirkan akses ke PC Game Pass di Indonesia, pemain juga dapat menguji dan memberikan masukan mereka sehingga Microsoft dapat melakukan peningkatan pada seluruh layanan. Microsoft pun berharap dapat berbagi lebih banyak tentang cara bergabung dengan PC Game Pass ketika layanan ini resmi diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam akhir tahun ini.

"Di Xbox, misi kami sederhana, yaitu untuk menghadirkan kegembiraan dan komunitasgamingbagi semua orang di planet ini. Membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari upaya kami mencapai misi tersebut seiring dengan upaya kami untuk menjangkau miliaran pemain," kataJeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"PC Game Pass memiliki koleksi besar berkualitas tinggi dari beragam studiogame, dengan pengalaman dari setiapgenre. Anggota Xbox Insiders akan mendapatkan kesempatan pertama untuk merasakan nilai yang ditawarkan PC Game Pass, dan kami berharap dapat segera menyediakan layanan ini untuk lebih banyak gamer," tambahnya.

Apakah dengan kehadiran PC Game Pass ini, nantinya Microsoft akan membawa Xbox secara resmi ke Indonesia? Kita tunggu saja...



Simak Video "Microsoft Office Bakal Segera Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT