Odyssey: The Quest Ramaikan Pasar Game NFT Indonesia

Odyssey: The Quest Ramaikan Pasar Game NFT Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 23 Mar 2022 14:11 WIB
Odyssey: The Quest, game, nft
Foto: 20Detik
Jakarta -

Pasar game Indonesia bakal diramaikan oleh kehadiran game MMORPG lokal bernama Odyssey: The Quest, yang nantinya bakal dilengkapi NFT dan tokennya tersendiri.

Layaknya game RPG lain, akan ada storyline yang harus diikuti oleh para pemainnya. Pemain pun bisa melawan pemain lain dalam mode PVP jika sedang bosan berkeliling di game yang bertipe open world ini.

Menurut Rony Gufron, CEO Odyssey, game Odyssey: The Quest ini akan sedikit beruhubungan dengan Pokemon. "Kita juga senang Pokemon sih, jadinya gamenya juga ada kaya relations ke Pokemon juga sih mirip-mirip dikit," ujar Rony saat dihubungi detikcom.

Rony mengaku akan memberikan tutorial untuk bermain Odyssey: The Quest ini lewat situsnya, yaitu odysseynft.io. Namun yang jelas ia memastikan bahwa game ini akan mudah untuk dimainkan.

"Menurutku tak terlalu susah sih mainnya, cuman kaya RPG pada umumnya ya kita menyelesaikan storyline ada quest-questnya di dalam situ, jadi sebenarnya nggak harus kaya latihan skill tembak kaya PUBG dan Call of Duty ya," jelasnya.

Layaknya game MMORPG lain, pemain Odyssey: The Quest akan menghabiskan waktunya untuk menaikkan level karakter, menjalankan storyline, melawan monster dan juga bos, dan tentunya PVP.

Setelah dirilis nanti, Rony pun punya harapan tinggi terhadap Odyssey: The Quest ini. Ia berharap game ini bisa dipasarkan di platform milik Epic Games, yaitu Epic Games Stores.

"Jadi Odyssey sendiri tuh berharap jadi salah satu game yang akan ada di Epic Games. Makanya nanti kita launch di IDM supaya kita ada legal di Indonesia dan kita juga akan membuat PT nanti ke depannya, supaya kita semua ada legalitas dan benar-benar bisa masuk ke Epic Games," jelas Rony.

Epic Games sendiri pada Oktober 2021 lalu mengklaim pihaknya terbuka untuk game blockchain setelah Steam menolak mentah-mentah kehadiran game blockchain tersebut.

Bahkan Epic Games mengaku siap mendukung game yang berbasis mata uang kripto dan aset berbasis blockchain. Meski akan ada pembatasan, namun pihak Epic mengaku siap bekerja sama dengan para developer untuk ranah baru ini.

Namun yang jelas, token Odyssey bakal dipasarkan secara privat pada 28 Maret 2022 mendatang. Sementara pre sale-nya dibuka pada pada 10 April 2022 dan diluncurkan ke publik pada 12 April 2022 di idmcoop.com



Simak Video "Odyssey: The Quest Siap Ramaikan Game NFT Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)