Menpora Ingin Atlet Esports RI Kibarkan Merah Putih di SEA Games 2021

Menpora Ingin Atlet Esports RI Kibarkan Merah Putih di SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 10 Mar 2022 17:31 WIB
Menpora Ingin Atlet Esports RI Kibarkan Merah Putih di SEA Games 2021
Menpora Ingin Atlet Esports RI Kibarkan Merah Putih di SEA Games 2021 (Foto: PB ESI)
Jakarta -

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, menyampaikan keinginannya kepada para atlet esports Indonesia, agar bisa kibarkan Bendera Merah Putih di Sea Game 2021 Hanoi.

"Harapan seluruh rakyat Indonesia ada di puncak kalian. Indonesia berharap para atlet yang terpilih dan bertanding di SEA Games 2021 Hanoi, dapat berjuang dengan kemampuan terbaik. Agar mampu kibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya," ujar Zainudin, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (10/3/2022).

Zainudin menyerukan kepada 128 atlet Pelatnas tahap 1, untuk membawa pulang medali sebanyak-banyaknya. Ia ingin para pemain terus optimis dan semangat, agar bisa memberikan hasil terbaik untuk bangsa dan negara.

"PBESI berterima kasih atas dukungan yang senantiasa diberikan pemerintah, kepada kami dan seluruh ekosistem esports nasional, melalui regulasi, arahan serta keterlibatan langsung pada program-program pembinaan yang kami selenggarakan, ujar Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI.

Dalam upaya memberikan yang terbaik, Ibnu Riza Pradipto, Ketua Pelatnas, menyampaikan bahwa mereka berkaca pada SEA Games sebelumnya. Sehingga kali ini, pelatihannya tak hanya fokus pada peningkatan performa teknis, akan tetapi juga penguatan mental dan fisik.

"Kekuatan mental, psikologi dan fisik atlet sangat kritikal, dalam mendukung optimalisasi performa atlet ketika bertanding. Untuk itu, faktor-faktor non-teknis tersebut menjadi bagian yang kami jadikan fokus pada Pelatnas ini," kata Ibnu.

Sementara itu, pelatnas tahap 1 sendiri sudah dihelat sejak 4 Maret dan berakhir pada 10 Maret 2022. Di mana nantinya yang lolos seleksi, di tahap kedua akan akan lebih fokus pada pelatihan bagi atlet terpilih, pada tanggal 17 Maret hingga 30 April 2022.

Karantina pelatnas tahap 1 pun berlokasi di Jeep Stasion Indonesia, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Dengan beragam program pengembangan sudah disajikan. Mulai dari fisik, psikologi, mental, nutrisi, strategi dan analisis. Tak lupa latih tanding, baik secara internal maupun eksternal.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)