Gokil, Pemain Aktif Game Elden Ring Tembus Sejuta

Gokil, Pemain Aktif Game Elden Ring Tembus Sejuta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 09 Mar 2022 09:20 WIB
Elder Ring Mengumumkan Trailer Terbaru, Rencana Rilis Januari 2022
Foto: (Bandai Namco)
Jakarta -

Sejak pertama dirilis game Elden Ring memang langsung melesat popularitasnya, dan bahkan jumlah pemain aktifnya sempat menembus sejuta pada akhir minggu lalu.

Perlu diingat, sejuta pemain aktif ini hanya dihitung dari pemainnya di PC, tepatnya dari Steam. Bahkan saat ini, Elden Ring adalah game yang paling banyak dimainkan ke-6 di Steam.

Saat pertama dirilis, game bergenre action RPG ini sempat menembus 800 ribu pemain aktif, dan kemudian meningkat ke 950 ribu. Dibanding Dark Souls III ataupun Sekiro: Shadows Die Twice, Elden Ring punya jumlah pemain aktif 7 kali lebih banyak pada puncaknya.

Skor kritik Elden Ring di OpenCritic pun terbilang bagus, yaitu 96. Sementara ulasan positif di Steam untuk game ini mencapai 84%. Namun ada juga yang mengeluhkan performa game ini saat dimainkan di PC.

Tak cuma itu, jumlah pemain aktif Elden Ring ini sudah mengalahkan judul game populer lain seperti New World, Valheim, Fallout 4, Terraria, dan GTA V. Namun tentu masih ada lima game lain yang jumlah pemain aktifnya lebih banyak, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Selasa (8/3/2022).

Game tersebut adalah:

  • PUBG: Battlegrounds - 3.257.248
  • Lost Ark - 1.325.305
  • Counter-Strike: Global Offensive - 1.308.963
  • Dota 2 - 1.295.114
  • Cyberpunk 2077 - 1.054.388

Secara total, Elden Ring kini sudah terjual lebih dari 10 juta kopi di PC sejak pertama dirilis. Jika dijumlah dengan jumlah penjualan di PlayStation dan Xbox, jumlahnya mungkin sudah menembus 20 juta kopi.

Dengan jumlah penjualan seperti itu, Elden Ring kini menjadi game dengan penjualan terbesar di Inggris selain FIFA dan Call of Duty sejak Red Dead Redemption 2 dirilis.

Dalam seminggu pertama penjualannya lebih besar dibanding Cyberpunk 2077 dan Assassin's Creed Valhalla, yang sebenarnya sudah terbilang game dengan pemasukan yang besar pada 2020 lalu.



Simak Video "Pengumuman! Squid Game Bakal Diadaptasi ke Reality Show"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)