Ryzen Beberkan Alasan Tidak Perkuat Bigetron Red Alien di PMPL ID S5

Ryzen Beberkan Alasan Tidak Perkuat Bigetron Red Alien di PMPL ID S5

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 23 Feb 2022 09:45 WIB
Ryzen Memutuskan Rehat, Tidak Perkuat Bigetron Red Alien di PMPL ID S5
Ryzen Memutuskan Rehat, Tidak Perkuat Bigetron Red Alien di PMPL ID S5 (Foto: Screenshot Youtube Bigetron TV)
Jakarta -

Muhammad Albi atau lebih dikenal sebagai BTR Ryzen, mengumumkan bahwa dirinya akan rehat dari dunia kompetitif PUBG Mobile. Ia tidak akan memperkuat Bigetron Red Aliens di PMPL ID Season 5.

"Hasil season lalu bisa dibilang kurang memuaskan bagi gua dan tim. Introspeksi diri sih, kayak banyak kekurangan dan tidak tau kenapa bisa turun performa," kata Ryzen.

Pro player PUBG Mobile ini merasa turun performa saat bertanding di PMGC. Untuk alasan pasti, Ryzen mengaku tidak mengetahui. Tetapi menurutnya, hal tersebut bisa jadi karena pergantian roster, dikutip detikINET dari channel Youtube Bigetron TV.

"Setelah hasil buruk di PMGC, gua evaluasi diri. Mungkin ego dan skill gua. Oleh sebab itu, gua memanfaatkan waktu setelah PMGC ini untuk grinding. Gua tetap mau jadi yang terbaik," kata Ryzen.

Selain itu, Ryzen mengungkapkan waktu luang ini akan dimanfaatkannya bersama keluarga, termasuk teman-temanya.

"Gua juga mau balik ke masa-masa muda lah. Mau kumpul sama teman-teman di rumah juga buat refreshing. Karena menurut gua, mungkin bisa jadi salah satu acuan nantinya buat gua balik, saat udah fresh, gua bisa balik dengan maksimal," ujar Ryzen.

Ryzen pun menegaskan, bahwa dirinya tidak bisa memastikan sampai kapan rehat. Karena ia mengaku tidak ingin terlalu banyak memberikan pernyataan, karena bisa saja nanti orang kecewa.

"Setelah kontrak habis, yang gua pikirkan, ya ini jujur aja sih, namanya juga manusia. Gua juga sempat berpikir buat keluar. Karena ada beberapa tekanan juga lah gitu," ungkap Ryzen.

Hanya saja, roster Bigetron Red Aliens ini mengungkapkan bukan dari manajemen atau tim. Tetapi lebih mengarah kepada para fans, di mana seakan ia tidak dihargai.

"Dari situ gua sempat berpikir untuk pindah ke tim lain dan banyak tawaran juga. Cuma ada beberapa faktor dan waktu luang buat berpikir lebih panjang," kata Ryzen.

Kendati begitu, rekan satu tim Zuxxy dan Luxxy ini, tetap setiap membela untuk Bigetron ke depannya. Sebagai penutup, Ryzen pun memberikan pesan kepada seluruh penggemar.

"Pesan-pesan gua kepada fans, tetap dukung BTR Red Aliens, di ajang turnamen-turnamen selanjutnya. Apalagi kita tahu paling dekat itu PMPL ID. Semoga mereka bisa meraih juara lagi dan melakukan yang terbaik," kata Ryzen.

"Untuk fans gua, tetap dukung apapun keputusan gua ke depannya. Pastinya itu yang terbaik buat gua. Terima kasih, aku BTR Ryzen, pamit undur diri," tutup Ryzen.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)