Cara Unik Basmi Cheater ala Call of Duty

Cara Unik Basmi Cheater ala Call of Duty

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 20 Feb 2022 22:00 WIB
Call of Duty Warzone
Foto: (Activision)
Jakarta -

Membasmi cheater di game dengan memblokir pelakunya tampaknya tak lagi ampuh, karena itu Activision menerapkan cara baru untuk membasmi cheater di Call of Duty Warzone.

Cheater di game seperti Call of Duty tentu merusak kenikmatan bermain bagi pemain jujur. Nah, di Call of Duty Warzone kini diterapkan software anti cheat yang tak memblokir pengguna cheat.

Software anti cheat bernama Ricochet itu bakal membuat peluru dari pemain yang memakai cheat tak bisa melukai pemain yang jujur. Peluru yang ditembakkan itu akan memantul jika mengenai pemain yang jujur.

Alhasil pemain tanpa cheat akan menjadi 'dewa' jika menghadapi cheater, dan (seharusnya) akan dengan mudah membunuh pemain yang menggunakan cheater, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (20/2/2022).

Dalam postingan blog resminya Activision menyebut mereka hanya akan menyalakan fitur ini jika server mendeteksi Ricochet jika mendeteksi adanya cheater. Jadi seharusnya pemain tak perlu takut kalau fitur ini bakal aktif tanpa sebab.

"Kami tak akan mengganggu pertempuran antara pemain yang mengikuti aturan," tulis Activision.

Namun Activision kemudian tetap akan memblokir pemain yang terbukti menggunakan cheat. Tak cuma di Warzone, melainkan juga di semua game Call of Duty. Selamanya.

"Ke depannya, pelanggaran kebijakan keamanan yang berulang atau ekstrim -- seperti cheat di game -- bisa berujung pada pemblokiran permanen di semua akun. Begitu juga, semua percobaan untuk menyembunyikan identitas ataupun identifikasi perangkat juga bisa berdampak pada pemblokiran," lanjut Activision.

Pemakaian cheat menjadi masalah di banyak game selama beberapa tahun ke belakang, dan tak ada game populer yang tak tersentuh cheat. Para gamer profesional pun tak segan untuk meninggalkan game yang jumlah cheaternya terlalu banyak.

Activision sendiri punya banyak langkah untuk melawan para cheater ini. Selain software anti cheat, driver di level kernel untuk PC, mereka juga mengambil langkah hukum seperti menggugat atau mengancam untuk menggugat pembuat cheat.



Simak Video "Battle Pass Terbaru di Season 10 CODM"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)