Pencipta Genshin Impact Ganti Nama, Ini Alasannya

Pencipta Genshin Impact Ganti Nama, Ini Alasannya

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 15 Feb 2022 18:30 WIB
miHoYo
miHoYo Ganti Nama Jadi HoYoverse, Ini Alasannya (Foto: miHoYo)
Jakarta -

Perusahaan game produsen Genshin Impact, MiHoYo, mengumumkan, bahwa mereka akan mengganti nama menjadi HoYoverse. Kendati begitu, untuk wilayah China, penyebutannya masih akan serupa. Jadi ini hanya berlaku untuk daerah-daerah di luar Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Hari ini kami sangat bersemangat untuk mengumumkan peluncuran resmi merek kami, yang serba baru dan berpikiran maju, HoYoverse," ujar miHoYo, dikutip detikINET dari Kotaku, Selasa (15/2/2022).

Menurut penuturannya, nama baru ini bertujuan untuk menciptakan dan memberikan pengalaman dunia maya, yang imersif kepada pemain di seluruh dunia. Di mana menurut mereka, hal ini mencerminkan komitmen dalam menyediakan konten berkualitas tinggi dan beragam.

Perubahan namanya sendiri sudah diimplementasikan pada situs Genshin Impact. Di mana sebelumnya, yakni genshin.mihoyo.com, saat ini sudah berevolusi menjadi genshin.hoyoverse.com/en/. Termasuk penggunaan logo baru yang berada pada bagian footer situs resmi.

"Misi kami dalam mendirikan HoYoverse adalah untuk menciptakan dunia virtual yang luas dan berbasis konten, yang mengintegrasikan game, anime dan beragam jenis hiburan lainnya. Di mana akan memberikan kebebasan tingkat tinggi kepada para pemain," kata Haoyu Cai, co-founder dan CEO HoYoverse.

Ia menambahkan, bahwa mereka akan terus fokus pada strategi jangka panjang. Mulai dari konsisten melalukan penelitian, memberikan inovasi di berbagai bidang, termasuk Artificial Intelligence (AI).

Sedikit informasi, sebelumnya miHoYo sempat membuat heboh komunitas Genshin Impact. Hal ini mengingat, namanya tidak ada pada kolom publisher di marketplace game, Epic Games Store.

Mereka menggantinya menjadi Cognosphere. Juga termasuk di toko aplikasi perangkat seluler, baik Google Play Store maupun App Store.

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan transaksi online, kami akan terus mendengar masukan pemain dan mencari opsi pembayaran yang lebih memenuhi syarat secara global. Sementara itu dengan lebih banyak entitas yang terlibat, penerbit Genshin Impact di Epic Game Store, telah diperbarui menjadi Cognosphere PTE. LTD," tulis miHoYo.

"Mereka yang akan bertanggung jawab atas pekerjaan penerbitan di berbagai platform. Untuk pelayanan berkualitas akan tetap terjamin," tambahnya.



Simak Video "Deretan Game Tencent Balik Lagi di Huawei Apps Store"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)