Akhirnya PUBG: Battlegrounds Bisa Dimainkan Gratis di PC dan Konsol

Akhirnya PUBG: Battlegrounds Bisa Dimainkan Gratis di PC dan Konsol

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 12 Jan 2022 14:10 WIB
Akhirnya PUBG: Battlegrounds Dapat Dimainkan Gratis di PC dan Konsol
Akhirnya PUBG: Battlegrounds Dapat Dimainkan Gratis di PC dan Konsol (Foto: Steam)
Jakarta -

Battle Royale garapan Krafton, PUBG: Battlegrounds, resmi ditawarkan gratis untuk para gamer PC dan konsol di seluruh dunia. Pemain bisa langsung menikmati di platform besutan Valve, yakni Steam.

Hanya saja transisi yang dilakukan oleh pengembang dari berbayar menjadi tanpa biaya, masih dalam proses penyesuaian. Sehingga, ada kemungkinan setiap server memiliki jadwal berbeda. Kendati begitu, di Indonesia sendiri, para penggemar sudah dapat memilikinya secara cuma-cuma, dikutip detikINET dari Steam, Rabu (12/1/2022).

Sedangkan untuk platform PlayStation dan Google Stadia sendiri, saat ini belum tersedia. Berbeda jika dilihat pada halaman resmi Microsoft Store, di mana PUBG: Battlegrounds sudah disuguhkan gratis. Bila mengacu pada jadwal, kehadirannya di konsol yaitu pada 12 Januari 3.00 AM PT atau sekitar 15.00 WIB.

Sebagai upaya memberikan kepuasan, kepada pemain lama yang sebelumnya telah membayarkan sejumlah harga untuk mendapatkan game ini, Krafton pun menyiasatinya dengan memberikan reward, sekaligus keanggotaan Battlegrounds Plus secara gratis.

Di mana merupakan sebuah produk baru, yang memberikan cara kepada penggemar, untuk melengkapi pengalaman Battlegrounds mereka. Ini merupakan pembelian satu kali dan akan mencakup berbagai macam elemen.

Untuk pemain lama, hadiah dari pergeseran ini akan secara otomatis diterapkan ke akun masing-masing. Ketentuan mendapatkan hadiah dan cara menerimanya sendiri, berbeda-beda pada setiap platform.

Sedangkan bagi pemain baru yang ingin bergabung, harus mengeluarkan uang senilai USD 13 atau sekitar Rp 185 ribu. Setelah resmi berpadu, akan ada beragam hadiah bisa diperoleh, seperti berikut:

  • Survival Mastery XP + 100% boost
  • Career medal tab
  • Ranked mode
  • Custom match creator
  • Captain's Camo Hat
  • Captain's Camo Mask
  • Captain's Camo Gloves
  • 1,300 G-coin

Transisi PUBG: Battlegrounds dari berbayar menjadi gratis, sesuai dengan janji pengembang yang telah diumumkan pada bulan Desember 2021. Sekaligus membocorkan beberapa event baru di dalamnya.

"Sebagai PUBG: Battlegrounds, yang memelopori genre battle royale dan telah berkembang menjadi IP game paling berpengaruh secara global, ini adalah waktu yang tepat untuk bertransisi ke Free to Play (F2P) dan menyambut pemain baru ke dalam game," kata CH Kim, CEP Krafton Inc.



Simak Video "Waduh! China Blokir Semua Kompetisi PUBG "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)