Garudaku Jadi Platform Resmi PB ESI Untuk Semua Esports di Indonesia

Garudaku Jadi Platform Resmi PB ESI Untuk Semua Esports di Indonesia

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 22 Des 2021 18:12 WIB
Garudaku Platform Resmi PB ESI Untuk Segala Kegiatan Esports di Indonesia
Garudaku Platform Resmi PB ESI Untuk Segala Kegiatan Esports di Indonesia (Foto: Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Sebagai platform resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Garudaku, melalui Aldino Putra, Head of Marketing, menyampaikan bahwa setiap kegiatan esports di Indonesia harus melalui Garudaku.

"Sementara di Garudaku sendiri, kita memiliki berbagai fitur, mulai dari pengelolaan turnamen, membangun profil atlet, update informasi terkait, akademi, komunitas dan juga e-commerce," kata Aldino, seperti dikutip detikINET dari acara Media Media Gathering, Rabu (22/12/2021).

Aldino mengatakan, bahwa platform ini nantinya akan tersedia sebagai aplikasi di Google Play Store dan App Store. Untuk fitur membangun profil bagi atlet sendiri, para pemain akan memiliki Nomor Induk Esports (NIE), yang nantinya menjadi sebuah produk, yaitu Kartu Esports Indonesia.

"Jadi satu atlet esports di Indonesia, memiliki satu akun Garudaku. Di mana profilnya lengkap, mulai dari kompetisi yang diikuti, lalu penghargaan yang didapatkan selama pertandingan dan juga bursa transfer. Jadi ketika pro player ingin pindah klub, akan diinfokan melalui Garudaku," kata Aldino.

Ia menegaskan bahwa tujuan utama Garudaku ialah membuat media sosial khusus esports. Jadi ke depannya, terkait update turnamen dan berita mengenai skor melalui platform ini.

"Juga menjadi komunitas esports, di mana bisa mencari teman Main Bareng (Mabar) atau bergabung grup, untuk mengikuti turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh PB ESI," ungkap Aldino.

Sedangkan Akademi Esports Indonesia, merupakan perwujudan dari program PB ESI, sebagai upaya pembinaan atlet usia dini. Jadi akan menyasar ke sekolah-sekolah, khususnya pulau Jawa dan baru diikuti 34 provinsi.

"Garudaku akan menjadi platform yang mendukung kegiatan digital, baik absen, input score, nilai dan rapor yang didapat dari sekolah, bisa diakses dari sini," tutup Aldino.

PB ESI sendiri telah memaparkan kegiatan yang akan hadir selam tahun 2022 bertajuk Desain Besar Esports Indonesia Tahun 2022. Termasuk bersama Garudaku, untuk menunjang perkembangan esports di Indonesia. Beberapa program besarnya, yakni pelatihan usia dini, kompetisi nasional yang sistematis dan acara dunia World Championship.



Simak Video "4 Tim Terbaik Lolos ke Babak Semifinal AIC 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)