The Game Awards 2021 Sukses Besar, Dapat 85 Juta Penonton

ADVERTISEMENT

The Game Awards 2021 Sukses Besar, Dapat 85 Juta Penonton

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 21 Des 2021 21:20 WIB
The Game Awards 2021 Sukses Besar, Memiliki Penonton Terbanyak Saat Ini
The Game Awards 2021 Sukses Besar, Memiliki Penonton Terbanyak Saat Ini (Foto: The Game Awards 2021)
Jakarta -

Geoff Keighley, Founder dan Executive Producer The Game Awards 2021, mengungkapkan rekor terbaru yang didapatkan ajang penghargaan game miliknya. Tercatat, acara tersebut berhasil memperoleh 85 juta live streaming pada tahun ini.

"Kami bersyukur kami dapat kembali ke upacara tatap muka pada tahun 2021 dan terus membangun kesuksesan kami dengan pertumbuhan internasional yang signifikan pada tahun 2021," kata Keighley.

Termasuk pencapaian baru lain, di mana total 1,6 juta Tweet telah menghiasi platform media sosial, Twitter, mengenai pertunjukan. Lalu sebanyak 23,2 juta gamer, berpartisipasi dalam memberikan votes kepada para nominasi di berbagai kategori yang tersedia.

Selain itu, The Game Awards 2021 sukses besar memperoleh High Watch Time terbesar di Youtube hingga saat ini. Dengan total penayangan mencapai 1,75 juta jam, naik 14% dibandingkan tahun sebelumnya, dikutip detikINET dari Gamerant, Selasa (21/12/2021).

Acara ini secara masif menggembor-gemborkan tayangan digital, yang disiarkan di lebih dari 30 platform. Beberapa di antaranya seperti Twitter, Facebook, Twitch, Youtube dan Steam. Mereka pun berhasil mengumpulkan 3,35 juta pemirsa, dari seluruh kanal yang berpartisipasi termasuk co-streams di Twitch.

The Game Awards sendiri dilaksanakan di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Menampilkan beragam permainan berkualitas dan performa dari musisi serta grup musik ternama.

Setidaknya ada lebih dari 25 kategori yang disuguhkan, beberapa seperti Game of The Year, Best Game Direction, Best Action Game, Best Multiplayer, Content Creator of The Year, Best Esports Game, Best Esports Event dan masih banyak lagi.

Untuk nominasi yang mengisi kategori Game of The Year sendiri, berasal dari judul-judul populer yang sudah dinikmati para gamer di dunia. Ada Deathloop (Arkane Studios/Bethesda), It Takes Two (Hazelight Studios/EA), Metroid Dream (Mercury Steam/Nintendo), Psychonauts 2 (Double Fine/Xbox Game Studios), Ratchet & Clank: Rift Apart (Insomniac Games/SIE), Resident Evil: Village (Capcom).

Gelar game terbaik pada tahun 2021 pun berhasil disabet oleh It Takes Two. Di mana juga memperoleh dua penghargaan lainnya, yakni Best Multiplayer Game dan Best Family.



Simak Video "Guys, PS4 Bagi 2 Game Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT