Review Realme GT Neo 2 5G: Nge-game Lama, No Worries

Review Realme GT Neo 2 5G: Nge-game Lama, No Worries

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 20 Des 2021 17:30 WIB
Realme GT Neo 2
Review smartphone Realme GT Neo 2 5G. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Seiring dengan perkembangan gadget, kebutuhan game dengan spek mumpuni sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Sebab, merasakan pengalaman game yang asik, seperti Role Playing Games (RPG), First Person Shooter (FPS), maupun strategi butuh smartphone tingkat sultan.

Hal itu yang tampak disadari betul oleh Realme dengan menawarkan Realme GT Neo 2 5G. Eits, kalau harganya bisa dibilang bersaing dan tidak mahal juga.

Mari simak review Realme GT Neo 2 5G dalam beberapa pekan terakhir, bagaimana kinerja ponsel ini dalam beraktivitas sehari-hari, dibawa nge-game dalam hitungan jam bisa bikin HP jadi cepat panas atau tidak, dan hal yang bisa jadi pengetahuan detikers akan perangkat ini.

Desain

Dengan tampilan yang tak biasa, warna menyala ala neo green memberi kesan berbeda dengan ponsel yang ada. Ya, warna neo green tampak lucu nan imut, tapi berbicara speknya tentu suatu hal berbeda.

Membawa jatuh cinta secara perlahan, padahal di dalamnya masih ada kejutan lainnya. Perasaan tersebut dirasakan pertama memandang, menggenggam dan menjajalnya ponsel anyar Realme ini.

Beralih ke belakang ponsel. Warna hijau stabilo Realme GT Neo 2 5G tidak tampak polos, ada aksesn garis tebal dan tipis yang di dalamnya tertera tulisan realme dan jargon dear to leap. Garis ini tidak mengganggu, malah tampak sporty secara pribadi.

Realme GT Neo 2Realme GT Neo 2 Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Kemudian di sebelah kiri atas ada dua modul kamera cukup besar dan satu ukuran kecil. Kamera belakang ini punya resolusi 64 MP, 8 MP ultra-wide sensor 2 MP macro camera.

Tampak dari sisi kanan tersedia tombol power, lalu dari sisi kiri tombol volume. Sedangkan di bagian bawah menumpuk dengan speaker, port USB type C, mic, dan slot dual SIM ukuran nano dua-duanya. Sementara, pada bagian hanya ada mic.

Saat memegang dalam kondisi polos alias tanpa casing, tidak menimbulkan bekas sidik jari di punggung ponsel.

Realme GT Neo 2 5G memiliki dimensi bodi 162,9 x 75,8 x 9 mm x 8,6 mm yang dipadu bobot 200 gram, detikINET merasa perangkat ini terbilang oke untuk dipegang dengan nyaman.

Memang agak sayang, balutan neo green yang menawan ini harus terutup rapat oleh casing. Namun hal tersebut menjadi pilihan pengguna, untuk melindungi ponsel kalau terjatuh.

Realme GT Neo 2Realme GT Neo 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar

Dengan bentang layar 6,62 inch yang mengusung E4 AMOLED dengan resolusi Full HD+. Kemudian didukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 600 Hz, dan tingkat kecerahan 1.300 nits merupakan kombinasi yang ciamik dalam urusan memanjakan mata di Realme GT Neo 2 5G.

Punch hole yang ditempatkan di sisi layar cukup memberikan keleluasan dalam memandang layar. Seperti kita ketahui, ponsel yang menganut kekinian, ingin punya bezel tipis, tapi posisi kamera yang ada di tengah acapkali jadi persoalan bagi pengguna saat bermain game atau streaming film.

Realme GT Neo 2Realme GT Neo 2 Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Sementara Realme GT Neo 2 5G dipegang secara horizontal alias miring, tampak layar seakan lebih lega dengan tidak ada yang 'bolong' gegara terhalang kamera depan.

Diajak multitasking juga HP satu ini bisa memberikan respon cepat. Jarang sekali detikINET mengalami lemot saat akan berpindah aplikasi.

Kualitas layar ini semakin aduhay dengan fitur Dual Stereo Speakers yang sudah mengantongi sertifikasi Dolby Atmos. Artinya, sudah layar lega, eh audionya bukan kaleng-kaleng pastinya.

Halaman berikutnya soal Performa dan Baterai Realme GT Neo 5G