Tambah Variasi Game, MPL Indonesia 'PDKT' ke Developer Lokal

ADVERTISEMENT

Tambah Variasi Game, MPL Indonesia 'PDKT' ke Developer Lokal

Sui Suadnyana - detikInet
Minggu, 19 Des 2021 19:00 WIB
LOS ANGELES, CA - JUNE 13:  Gamers compete in PC gaming at the Nvidia booth during the Electronic Entertainment Expo E3 at the Los Angeles Convention Center on June 13, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Christian Petersen/Getty Images)
Tambah Variasi Game, MPL Indonesia PDKT ke Developer Lokal Foto: Christian Petersen/Getty Images
Badung -

Perusahaan penyedia platform esports, Mobile Premier League (MPL) Indonesia mencoba menambah jenis atau variasi game baru. Pihak MPL Indonesia terus mencari partner developer, khususnya untuk pengembangan game lokal.

"Kami terus mencari partner terutama lokal game developer atau pengembang lokal yang banyak di Indonesia sebetulnya. Kami masih dalam tahap PDKT kepada mereka," kata Head of Brand Marketing MPL Indonesia Layla Safira Andarmawanty kepada wartawan di Bali, Sabtu (18/12/2021).

"Saat ini di platform kami sebetulnya juga sudah ada (game lokal). Dan kami masih terus mencari untuk mengembangkan (dan) untuk menambahkan variasi game. Lalu apakah nanti kita akan punya, mari kita lihat," tambahnya.

Layla menjelaskan, sebetulnya di dalam MPL ada dua jenis game, yaitu kategori casual game dan kategori fantasy game atau game olahraga. Sebetulnya, cara bermain atau game play yang ada di MPL itu memang berbasis kompetisi.

Head of Brand Marketing MPL Indonesia Layla Safira AndarmawantyHead of Brand Marketing MPL Indonesia Layla Safira Andarmawanty Foto: Dok. Panitia

Setiap kali user main atau masuk, mereka bisa memilih jenis permainan apa yang ingin dimainkan. Sebab ada banyak yang bisa dimainkan yakni lebih dari 20 game.

"Jadi pilih dulu nih game-nya, mau yang mana dari semua game, karena kita ada lebih dari 20 game di platform kami. Dan semuanya itu jenisnya memang kompetisi," terang Layla.

"Jadi walaupun misalnya di Piala Presiden yang sebelumnya itu, kami menampilkan game Fruit Dart kan. Dan di dalam game itu walaupun game-nya seru ya, game-nya fun gitu ya, jadi game-nya tetap kompetitif. Jadi satu lawan satu selalu," jelas Layla.

"Jadi dalam semua turnamen yang kami selenggarakan di platform MPL, setiap harinya memang merupakan turnamen atau game yang kompetitif. Semua jenis game di MPL memang kami rancang menjadi sebuah game yang kompetitif," tambahnya.

Jika user belum siap untuk langsung melakukan pertandingan, mereka bisa latihan terlebih dahulu. User yang belum siap bertanding langsung bisa masuk dalam area gratis atau free lobby.



Simak Video "Duckie Land Siap Melantai di Indodax 28 April"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT