Ini Jadwal Lengkap dan Format Pertandingan PMGC 2021

Ini Jadwal Lengkap dan Format Pertandingan PMGC 2021

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 10:35 WIB
Ini Jadwal Lengkap dan Format Pertandingan PMGC 2021
Ini Jadwal Lengkap dan Format Pertandingan PMGC 2021 (Foto: Instagram PUBG Mobile Esports ID)
Jakarta -

Tencent mengumumkan jadwal PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Pertempuran sengit dari 40 tim terbaik di dunia ini, akan digelar pada 30 November 2021. Berikut format pertandingannya.

Seluruh tim dibagi menjadi dua divisi, yakni East Region dan West Region. Masing-masing berisikan 20 tim, yang bersaing pada Weekday untuk memperebutkan 16 slot di pertarungan selanjutnya, yaitu Super Weekend.

Kedua laga tersebut akan digelar selama tiga minggu, sejak 30 November - 19 Desember. Di mana pertandingan Weekday, dilakoni selama dua hari setiap minggu. Sedangkan Super Weekend, tiga hari setiap minggunya, dikutip detikINET dari Instagram PUBG Mobile Esports ID, Jumat (19/11/2021).

Kendati begitu, setiap poin yang terkumpul pada pertandingan Weekday, hanya berlaku untuk menentukan slot di Super Weekend. Sehingga setiap minggu seluruh poin yang didapatkan akan direset.

Berbeda dengan Super Weekend, di mana poin di minggu pertama, diakumulasi hingga minggu ketiga. Kemudian, 16 tim teratas, berhak lolos ke League Final pada 22 - 24 Desember mendatang.

Selanjutnya, sembilan tim teratas dari League Final East dan enam tim dari League Final West, akan bertanding di Final PMGC 2021 bersama satu tim undangan khusus.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, pertandingan Weekend dihelat setiap hari Selasa dan Rabu. Untuk Super Weekend pada hari Jumat hingga Minggu.

Selain menyabet gelar juara PUBG mobile terbaik di dunia, seluruh tim bersaing memperebutkan total hadiah yang sangat fantastis. Angkanya mencapai USD 6 juta atau sekitar Rp 85,2 miliar, termasuk hadiah untuk enam Penghargaan individu.

Sebelum itu, para penggemar dapat menyaksikan Live Draw Grup yang akan diadakan pada hari ini, Jumat, 19 November pukul 19.00 WIB untuk East Region. Disambung West Region hari Sabtu, 20 November pukul 01.00 WIB.

Pembagian grup ini, bisa disaksikan langsung di channel Youtube PUBG MOBILE Esports dan PUBG Mobile Indonesia.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)