Rasakan! PUBG Mobile Blokir 915 Ribu Akun Curang dalam Seminggu

Rasakan! PUBG Mobile Blokir 915 Ribu Akun Curang dalam Seminggu

Panji Saputro - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 18:45 WIB
PUBG Mobile
PUBG Mobile Blokir 915 Ribu Akun Curang dalam Seminggu (Foto: dok. PUBG)
Jakarta -

PUBG Mobile baru saja memblokir lebih dari 900 ribu pemain yang terbukti melakukan kecurangan. Periode BanPan ini, dilakukan mulai dari tanggal 5-11 November 2021 lalu.

"Kami menindaklanjuti laporan penggunaan cheat atau hack ilegal, kepada 915.923 akun. Ternyata menggunakan cheat ataupun bentuk kecurangan lainnya, yang dilakukan di berbagai tingkatan rank," tulis PUBG Mobile ID, dikutip detikINET di Instagram, Senin (15/11/2021).

Berdasarkan data, terungkap setidaknya kecurangan ini terjadi di tier Bronze dengan persentase 46%. Lalu akun yang diblokir berasal dari 10% Silver, 10% Diamond, 7% Platinum, 7% Gold, 1% Conqueror, 11% Crown dan 8% Ace.

Dari jumlah pemain terblokir, sebanyak 18% akun menggunakan cheat modifikasi model karakter. Sisanya bersumber dari kecepatan tidak wajar (17%), bidikan otomatis (18%), modifikasi damage area (16%), visual X-Ray (17%) dan lainnya (14%).

Sebelumnya, mereka juga telah melakukan BanPan pada periode 29 Oktober - 4 November 2021. Sebanyak 864.676 pemain terbukti melakukan kecurangan yang sama, beberapa di antaranya seperti bidikan otomatis, modifikasi damage area atau model karakter.

"Semakin hari semakin sedikit penggunaan cheat di PUBG Mobile. Ayo tetap kita ciptakan PUBG Mobile yang adil dan bersih bagi seluruh pemain," tulis PUBG Mobile ID.

Selain memblokir permanen pemain tidak terpuji, PUBG Mobile juga tengah mengadakan event menarik, untuk menambah pengalaman bermain lebih menyenangkan. Kali ini, mereka sudah menyiapkan hadiah berupa iPhone 13 Pro Max.

Salah satu acaranya, yakni PUBG Mobile Reunion Party, di mana telah berlangsung sejak 9 November lalu. Event akan berakhir pada 25 November mendatang.

Pemain bisa mendapatkan ekstra poin pada Tier Rush Musim gratis, setiap harinya hingga 18 November. Selain itu, juga bisa memperoleh hadiah harian, berupa poin dan weapon secara cuma-cuma hingga 22 November.

Informasi lengkapnya bisa kamu dapatkan di sini: PUBG Mobile bagi-bagi hadiah iPhone 13 Pro Max.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)